Kelompok Tani Asal Sepatan Timur Raih Penghargaan dari Pemprov Banten

Kelompok Tani Asal Sepatan Timur Raih Penghargaan dari Pemprov Banten

Detakbanten.com, TANGERANG - Kelompok Tani asal Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur meraih penghargaan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten, penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Poktan Muhamad Obo di Banten. Kelompok Tani Kampung Malang ini merupakan perwakilan asal Kabupaten Tangerang.

"Penghargaan kategori petani prestasi ini merupakan motivasi bagi kami untuk berbuat yang terbaik," kata Ketua Poktan Malang Nengah Muhamad Obo, Kamis.(21/4/2022).

Muhamad Obo mengapresiasi Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang yang terus memberikan support atau dukungan terhadap petani di Sepatan Timur, melalui pembinaan, penyuluhan, alat pertanian, hingga bantuan bibit unggul padi dan buah - buahan, serta kemudahan akses lainnya.

"Alhamdulilah kelompok tani Kampung Malang Nengah juga meraih juara pertama tingkat kabupaten Tangerang," kata Obo.

Obo menambahkan, kelompok petani yang dia pimpin, terus memaksimalkan kualitas hasil panen, untuk masalah pemasaran kata Obo, bisa petani menjual sendiri ke pedagang, dan bisa memasarkan melalui Warung Smartfarm (warung petani cerdas) yang dibuat oleh inisiatif zakat indonesia (IZI).

"Kami melakukan kerjasama dengan inisiatif zakat indinesia (IZI), warung Smartfarm ini merupakan UMKM bentukan IZI." tandasnya.

Di Kelomopok Tani Kampung Malang Nengah ini kata Obo, memiliki 51 anggota dengan luas tanaman sayuran 5 hektar, tanaman apdi 25 hektar, Obo berharap agar Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang terus memberikan dukungan agar Poktan yang dipimpinnya semakin maju dan berkembang, serta bisa meraih penghargaan tingkat nasional, serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang di tingkat nasional.

"Harapan kami kedepannya agar Dinas Pertanian terus membimbing kami, karena tanpa binaan dan bimbingan dari Dinas, kami tidak akan berkembang," pintanya.

Go to top