Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana Resmi Jabat Ketua PHDI

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana  Resmi Jabat Ketua PHDI

detakbanten.com TANGERANG- Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana resmi dilantik menjadi ketuab Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Tangerang masa Bhakti 2022 - 2027 yang di laksanakan di pure Peringan Agung Raksakti Desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (11/05/2022).

Pelantikan di hadiri Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol inf Bangun I.E Siregar SH Mi Pol, A. Zaki Iskandar B. BUS Bupati Tangerang, Ida Bagus Wira atmaja Ketua PHDI Provinsi Banten, H. Ahmad Hajuri kepala Kemenag Kab. Tangerang, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/ Tigaraksa, AKP Kasimun Wakapolsek Tigaraksa, Ibu Rahyuni S.sos Camat Tigaraksa, K.H Maski Ketua FKUB Kab. Tangerang, I Wayan Sumantra Ketua Banjar Tigaraksa Pure , Para Pinandita dan Umat Hindu Banjar sodong Tigaraksa.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar B. BUS mengatakan, Keluarga Besar Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru 2022 - 2022. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus baru dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan juga Ketua parisada Hindu Dharma.

"Ini sudah merupakan komitmen pemerintah daerah bahwa keberagaman ini adalah sebuah keniscayaan. Alhamdulillah, ini bagian dari keberagaman kita dalam rangka harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tangerang." ujar Bupati.

Semoga, kepengurusan yang baru nanti bisa menjadi wadah seperti apa yang dicontohkan oleh para sesepuh kita sebelumnya." ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua PHDI kab.Tangerang Mayor Arh I Wayan Kariana dan pengurus PHDI Kab Tangerang. Dandim meminta kepada pengurus baru agar menjalankan amanat dengan baik serta bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Selain itu, Ia juga mengatakan tentang pentingnya ilmu spiritual di masa sekarang ini.

"Salah satu kunci masyarakat di dunia moderen untuk merasakan kebahagiaan itu yang pertama adalah punya kemauan, kerendahan hati untuk memberi maaf," kata Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Dandim juga menilai, spiritualitas yang baik harus segera dibangun dari sekarang dan bersama menciptakan kedamaian dan kondusifitas di tengah masyarakat khususnya di wilayah Kab Tangerang.

"Mewujudkan kerukunan beragama cara atau pola moderasi beragama tentunya dengan kolaborasi mendukung pemerintah untuk membangun, menjalin komunikasi dengan para intelektual untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Semua agama mengajarkan kebaikan, dan kita berharap PHDI Kab Tangerang bisa membawa Umat Hindu menggali ajaran agamanya dan menghargai agama lain, mau saling mendoakan agar bangsa kita ini khususnya di Tangerang tetap utuh, aman dan damai. dalam Ke -Bhineka Tunggal Ika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkas Danramil.

Go to top