Kapolres Asahan bersama MUI Berkomitmen Terapkan Prokes

Kapolres Asahan bersama MUI Berkomitmen Terapkan Prokes

Detakbanten.com Asahan (Sumut)- Guna memutus mata rantai Covid -19, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasat Intelkam AKP Sunarto melaksanakan silaturahmi dan ramah tamah dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan di Kantor MUI Jalan Turi Kisaran, Selasa (3/8/2021) Siang.

 

Kedatangan Kapolres disambut baik oleh Ketua MUI Asahan H. Salman Abdullah dan Staf MUI Asahan dan langsung dilanjutkan menuju ruang silaturahmi.

Dalam sambutannya, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk mengajak para ulama agar ikut berperan menjaga kamtibmas kerukunan antar umat beragama dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Asahan.

"Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan" jelas Putu.

Mantan Kapolres Tanjungbalai ini menambahkan para Ulama sangat berperan untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Asahan.

Lebih Lanjutnya, Perwira Menengah dengan pangkat dua melati ini menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid - 19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.

Sementara itu Ketua MUI Asahan H.Salman Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silaturahminya dan akan terus mendukung untuk menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para umat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Asahan.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dan ditutup dengan penyerahan plakat serta photo bersama. (Gani)

 

 

Go to top