Kajati Banten Ikuti Donor Darah di Vihara Gunavardhana Binong

Kajati Banten  Ikuti Donor Darah di Vihara Gunavardhana Binong

Detakbanten.com TANGERANG -- Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Redha Manthovani mengikuti donor darah di Vihara Gunavardhana Kelurahan Binong Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada Minggu (24/10/2021), acara donor darah yang digelar yayasan Dhammasukha bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang ini berjalan lancar.

" Pada acara donor darah ini, alhamdulillah hadir Pak Reda Manthovani Kepala Kejaksaan tinggi ( Kajati) Banten dan mendonorkan darah bersama Pak Ade Kasi Datun Kejari Serang,"kata Otoy sapaan Suratno relawan PMI Kabupaten Tangerang.

Otoy mengatakan, Kegiatan donor darah juga merupakan aksi solidaritas sosial yang kerap kali dilakukan oleh yayasan Dhammasukha guna mendukung pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang, dan sekaligus dalam memperingati hari sumpah pemuda.

" Dari total 126 pendonor darah yang lolos hanya 103 orang pendonor,"kata Otoy.

Sementara panitia acara Kusyanto mengatakan, donor darah ini merupakan agenda rutin yayasan Dhammasukha yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang, acara ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, Kegiatan ini dilakukan bukan hanya semata-mata untuk secara sukarela membantu Palang Merah Indonesia guna memenuhi kebutuhan tersedianya kebutuhan darah bagi masyarakat penerima donor, akan tetapi karena sebagai pendonor, dapat juga merasakan manfaat-manfaat yang nyata yang mungkin selama ini belum disadari.

" Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran kepala Kejati Banten di acara donor darah ini, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkanya,"kata Kusyanto.

Sementara Kepala Kejati Banten Redha Manthovani mengapresiasi kegiatan donor darah ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya, donor darah adalah sesuatu yang teramat penting karena bisa menyelamatkan nyawa bagi kehidupan seseorang. Melalui donor darah, sadar atau tidak sadar telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

" Semoga kegiatan donor ini terus dilakukan secara kontinyue, karena setetes darah sangat berarti bagi manusia,"katanya.

 

 

Go to top