KAI Bakal Tuntut Pengemudi yang Tabrakan dengan KRL di Depok

 KRLCommuter Line 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok. (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha) KRLCommuter Line 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok. (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha)

Detakbanten.com WOOW - - KAI akan menuntut pengemudi mobil yang terlibat dalam kecelakaan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota pada Rabu (20/4/2022) pagi.

VP Public Relation KAI, Joni Martinus menyebut kalau pihaknya menyesalkan karena kecerobohan dari pengemudi mobil yang tidak mendahulukan kereta lewat tersebut terlebih dahulu, sehingga terjadi kecelakaan sampai sebabkan kerusakan sarana dan gangguan perjalanan.

"KAI akan menuntut pengemudi mobil mempertanggungjawabkan tindakannya karena tidak mendahulukan perjalanan kereta api sehingga menyebabkan kerusakan sarana dan gangguan perjalanan," kata Joni dalam keterangannya, dilansir Indozone Rabu (20/4/2022).

"KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan dan kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada," katanya lagi.

Sebelumnya pada Rabu pagi (20/4/2022) KRLCommuter Line 1077 jurusan Bogor-Jakarta Kota menabrak sebuah mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok. Kecelakaan itu mengakibatkan, jalur tersebut mengalami gangguan.

Kemudian pihak KAI mengevakuasi para penumpang termasuk KA 1581A jurusan Bogor-Angke untuk melanjutkan perjalanan.

Selain itu KAI Commuter juga melakukan rekayasa operasi perjalanan KRL agar tetap melayani penumpang, yaitu KA 1054 relasi Jakarta - Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota.

Diketahui mobil tersebut milik Ustaz Ahmad Yasin seorang dosen agama di Universitas Indonesia. Syukur dirinya selamat dari kecelakaan maut itu karena melompat dari mobil sebelum kereta menghantam mobilnya. (Aip)

Go to top