Kabupaten Tangerang Kembali Zona Merah Covid 19, Camat Sukadiri Gencarkan OPS Yustisi dan Rapid test

Kabupaten Tangerang Kembali Zona Merah Covid 19, Camat Sukadiri Gencarkan OPS Yustisi dan Rapid test

detakbanten.com, SUKADIRI - Kembali nya Zona Merah status Covid 19 di Kabupaten Tangerang, Petugas Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Sukadiri gencarkan razia Operasi yustisi dan Rapid Test. Rabu, (6/1/2021).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Camat Sukadiri Encep , S.Pd, M.Pd, Kp melibatkan Unsur Bhabinkamtibmas Polsek Mauk, Babinsa Koramil 09/Mauk, Satpol PP dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sukadiri menggelar Operasi yustisi dan Rapid Test di dua titik dalam satu hari.

Camat Sukadiri Encep , S.Pd, M.Pd. KP menjelaskan, sehubungan adanya peningkatan status Covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang. Kegiatan operasi yustisi dan Rapid Test di wilayah Sukadiri Kembali digencarkan.

"Hari ini operasi yustisi sekaligus Menggelar rapid test di lakukan di dua titik lokasi, di lokasi jalan raya utama Gintung Talang dan di Jalan Raya Sukadiri tepatnya di depan kantor Kecamatan Sukadiri,"Jelas nya

Encep Menghimbau, mengingat saat ini Kabupaten Tangerang kembali zona merah Covid 19, masyarakat agar tetap jaga kesehatan dan tetap disiplin patuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan empat M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan)

Selain itu juga ,Kata Encep Seluruh Pegawai Kecamatan Sukadiri kembali menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). " Pelayanan masyarakat tetap normal, namun adanya kebijakan sistem WFH untuk pegawai maka sistem work from Oficce (WFO) akan di atur," Terangnya

Sementara itu Nurhanudin Sekcam Sukadiri menambahkan Kegiatan Operasi yustisi dan rapid test syukur Alhamdulillah bisa berjalan lancar, meskipun ada beberapa warga masyarakat ditemukan yang tidak mengenakan masker pada saat keluar rumah, petugas tetap memberikan arahan tegas serta sanksi yustisi berupa push up atau menyanyikan Lagu Indonesia Raya bagi pelanggar Prokes.

" Hari ini sekitar 50 peserta yang mengikuti rapid tes, dalam rapid tes ini kita menjaring masyarakat sekitar Sukadiri terlebih dahulu. Hal ini kita ingin mendeteksi masyarakat Sukadiri yang berada di luaran rumah untuk memastikan mereka bebas dari penyebaran Covid 19," Terangnya

Go to top