Jelang HUT RI, Instanusantara Jakarta ‘Huntbar Kemerdekaan’ di Kawasan Blok M

Komunitas foto Instanusantara Jakarta hunting foto bareng bertajuk ‘Huntbar Kemerdekaan’. (Aip/Detak) Komunitas foto Instanusantara Jakarta hunting foto bareng bertajuk ‘Huntbar Kemerdekaan’. (Aip/Detak)

Detakbanten.com JAKARTA -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pada 17 Agustus yang diperingati setiap tahunnya, seluruh elemen masyarakat Indonesia mempunyai ragam caranya masing-masing untuk menunjukan jiwa nasionalismenya.

Seperti salah satunya dari komunitas fotografi, Instanusantara Jakarta yang juga memliki caranya tersendiri untuk memperingati HUT RI yang ke 77.

Jelang HUT RI Instanusantara Jakarta Huntbar Kemerdekaan di Kawasan Blok M 2

Instanusantara Jakarta, kali mengadakan kegiatan hunting foto bareng bertajuk ‘Huntbar Kemerdekaan’ di kawasan Blok M, Jakarta Selatan Minggu (14/8/2022).

“Jadi agenda hari ini itu ada dua yaitu, foto konsep sama street photography,” kata Ociet Atmaza ketua komunitas Instanusantara Jakarta.

“Nah kalo foto konsep tadi itu sebenernya masuk ke dalam rangkaian kita, kan mungkin karena dari member itu ada beberapa yang datang terlambat jadi kita mengakali dengan mengisi foto konsepan terlebih dahulu,” katanya.

Ia juga mengatakan kegiatannya tersebut untuk membekali kemampuan fotografi para member Instanusantara Jakarta.

Jelang HUT RI Instanusantara Jakarta Huntbar Kemerdekaan di Kawasan Blok M 3

“Jadi disini kita membekali temen-temen semua jadi kalo mereka foto konsep itu tau seperti apa sih jadi punya bekalnya gitu,” ujarnya.

Diketahui kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 35 orang dari berbagai kalangan usia muda hingga dewasa dan kaum wanita juga pria.

Ociet juga berencana kedepannya akan kembali mengadakan kegiatan hunting bareng dengan tema fotografi yang berbeda.

“karena kan kita di Instanusatara Jakarta sendiri membernya gak sama ya untuk genre nya, ada street, ada food, ada landscape ada juga city scape. Jadi kita kedepannya acaranya sama mungkin dengan tema yang berbeda,”

Ia juga berharap seluruh member Instanusantara Jakarta dengan mengikuti kegiatan tersebut para member mempunyai bekal yang bertambah di dunia fotografi

“kemudian selain mereka mempunyai bekal juga mereka bisa membagikan bekalnya itu juga ke tema-temanya sesama fotografer. Selain bekal ilmu juga yang saya harapkan mereka punya karya-karya yang bagus yang sesuai dengan dasar-dasar fotografi,” pungkasnya. (Aip)

 

 

Go to top