Jalin Kekompakan, Forum RT/RW Kelurahan Karang Tengah Gelar Family Gathering

Jalin Kekompakan, Forum RT/RW Kelurahan Karang Tengah Gelar Family Gathering

detakbanten.com, BOGOR - Dalam rangka evaluasi kinerja dan menjalin sillaturahmi diantara seluruh elemen pendukung Pemerintah. Kelurahan Karang Tengah menggelar Family Gathering bersama forum RT/RW dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), bertempat di Villa Wiranti, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan evaluasi kinerja tersebut dilaksanakan agar seluruh steak holder ditingkat Kelurahan dapat berjalan bersama dan lebih bersinergi, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini selain sebagai ajang sillaturahmi, juga lebih kepada membangun sinergitas seluruh elemen pendukung Pemerintahan Kelurahan. Karena Pemerintah Kelurahan tidak bisa berjalan sendiri dalam pemenuhan pelayanan terhadap masyarakat, tanpa peran serta RT dan RW serta PSM sebagai kepanjangan kami", ujar Lurah Karang Tengah Syarujih,S.ip.

Ia menambahkan, bahwa kondisi sosial masyarakat saat pandemi covid-19 sekarang ini, sangat membutuhkan peran aktif semua pihak. RT dan RW sebagai garda terdepan dalam pendampingan pelayanan warga dibawah. Tugas mereka dituntut untuk responshif dengan segala persoalan, baik terkait pelaporan data warga yang terpapar covid-19 maupun terkait bantuan jaring pengaman sosial dari Pemerintah. Begitu juga dengan peran PSM yang bekerja ekstra dalam pendataan dan penyaluran bantuan. Baik bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi maupun Pusat. Kinerja PSM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penerima manfaat, tak jarang menjadi bulan-bulanan dan cemoohan warga. Tatkala ada diantara warga dalam satu lingkungan RT maupun RW ada yang tak mendapatkan bantuan JPS dari Pemerintah. Dalam forum inilah kami mencoba mengevaluasi dan mensinergikan semua elemen pendukung Pemerintah Kelurahan agar bisa lebih kompak dan solid dalam melayani masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum RW Kelurahan Karang Tengah, H.Arif Hidayat menjelaskan, bahwa family gathering ini sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan seluruh elemen yang ada di Kelurahan Karang Tengah. Selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kelurahan Karang Tengah, yang kami laksanakan setiap tahun. Namun tahun ini karena masih pandemi covid-19 dan masih berlangsung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga kegiatan ini waktu pelaksanaanya sedikit mundur dari agenda rutin tahunan biasanya.

" Biasanya kami laksanakan di awal tahun setiap tahunya, karena tahun ini kondisinya masih pandemi covid-19 dan masih PPKM, jadinya kami laksanakan sedikit mudur dari jadwal tahun-tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini kami juga menghimbau kepada panitia dan peserta, agar dalam pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para peserta yang hadir wajib menerapkan 4M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)", tutupnya. (Cep)

Go to top