Ini Alasan Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Serang Bangun Rumah Aspirasi

Ini Alasan Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Serang Bangun Rumah Aspirasi

Detakbanten.com, SERANG - Guna Menumbuhkan jiwa kreativitas berwirausaha, para kader partai hingga masyarakat di Kabupaten Serang, Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Serang, Kiwan Nuryadi membangun Rumah Aspirasi, di kampung Calincing, Desa Kopo, Kecamatan Kopo.

Kiwan Nuryadi yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, Komisi IV, mengakui, bahwasanya Rumah Aspirasi tersebut sebagai sarana menampung aspirasi keluh kesah para kader Gerindra maupun masyarakat.

Ia mengaku, rumah aspirasi terinspirasi dari Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa.

"Saya terinspirasi dari Pak Desmond untuk membangun Rumah Aspirasi. Saya ingin kedepan dapat membina kader dan masyarakat di Kabupaten Serang dalam berkreasi. Baik di bidang pertanian, perternakan, maupun kerajinan tangan," ungkap Kiwan Nuryadi di Rumah Aspirasi Desa Kopo, Kabupaten Serang, Jum'at (2/4/2021).

Tak sampai disitu, masih dikatakan Kiwan, kedepan akan membuka LPK lembaga pelatihan ketrampilan wirausaha.

"Mudah-mudahan terlaksana, walaupun banyak keterbatasan. Kita juga mengajak Pemerintah setempat, dapat membantu untuk pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Serang. Khususnya masyarakat yang berada di Dapil II," jelasnya.

Diakhir wawancara, Kiwan menjelaskan, Rumah Aspirasi yang memiliki luas tanah sekitar 2 hektar, dan saat ini tengah dibangun seluas 1 hektar. Dalam waktu dekat akan segera selesai.

"Saya berharap Rumah Aspirasi ini dapat diresmikan oleh Pak Ketua DPD Partai Gerindra, Desmond J Mahesa. Mudah-mudahan tahun ini bisa di resmikan," harapnya.

Diketahui, pembangunan Rumah Aspirasi yang dilakukan oleh Kiwan Nuryadi diperuntukan bukan hanya untuk Kader Gerindra. Namun untuk masyarakat Kabupaten Serang. Bahkan akan menggandeng Pemerintah setempat untuk ikutserta dalam menampung aspirasi.

Go to top