IKPP Serang Gelar Salat Istisqa Hingga Salurkan Bantuan Air Bersih di 6 Kecamatan Wilayah Kabupaten Serang

IKPP Serang Gelar Salat Istisqa Hingga Salurkan Bantuan Air Bersih di 6 Kecamatan Wilayah Kabupaten Serang

Detakbanten.com, SERANG -- Musim kemarau panjang tahun ini, PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Serang menggelar Salat Istisqa.

Puluhan karyawan yang mewakili masing-masing bagian, perwakilan manajemen dan pengurus serikat pekerja bersama-sama berkumpul di lapangan halaman masjid Jami'ul Qowi PT IKPP Serang untuk melaksanakan Salat Istisqa pada Jumat, 15 September 2023.

Diketahui, Salat Istisqa sendiri memiliki arti salat bermunajat kepada Yang Maha Kuasa untuk meminta turunnya hujan.

Para ulama Fiqh mendefinisikan Salat Istisqa sebagai salat sunnah Muakkad yakni salat sunnah yang dianjurkan dengan penekanan yang kuat atau hampir mendekati wajib.

Humas PT IKPP Serang, Dani Kusumah menyampaikan bahwa salat ini dilaksanakan setelah 1 bulan lebih wilayah Banten khususnya Kabupaten Serang mengalami bencana kekeringan.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama antara manajemen, serikat pekerja dan DKM, karena bencana kekeringan sudah semakin meluas dan mengkhawatirkan." ungkapnya. Sabtu 16 September 2023.

Selain berdoa meminta hujan kepada Yang Maha Kuasa, PT. IKPP Serang pun melakukan aksi nyata dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan.

"Sejak awal Agustus 2023, PT. IKPP Serang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten dan PMI Kabupaten Serang menyalurkan puluhan tangki air bersih. Setiap harinya 2 sampai 8 tangki air disalurkan di wilayah terdampak bencana kekeringan, di antaranya kecamatan : Pontang, Tirtayasa, Tanara, Carenang dan Lebak Wangi" tegasnya.

Dengan bantuan air bersih ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu untuk melewati bencana kekeringan ini hingga nanti turunnya hujan.

"Berbagai upaya terus kami lakukan untuk masyarakat agar dapat bersama melalui bencana ini, semoga Allah SWT dapat segera menurunkan karunianya berupa hujan. Aaminn," pungkasnya.

 

 

Go to top