Idul Adha Moment Membangun Semangat Solidaritas Sosial

Idul Adha Moment Membangun Semangat Solidaritas Sosial

detakserang.comSERANG - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Banten, H. Rano Karno, SIP, menunaikan Sholat sunnah Idhul Adha bersama masyarakat beserta jajaran pemprov Banten di Mesjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kec. Curug Kota Serang, Minggu (5/10).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten, H. Rahmatullah, Wakil Walikota Serang, H. Sulhi Choir, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten dan para ulama

Bertindak sebagai iman sholat sunnah Idul Adha, K.H. Hajiji dari Rangkasbitung, sedangkan Khatib adalah Dr. Endad Musadad dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Dalam khutbahnya khatib memaparkan jiwa rela berkurban dan rasa solidaritas sosial yang ditunjukkan Nabi Ibrahim AS, yang telah menjadi petunjuk dan teladan bagi seluruh umat muslim di dunia. Dalam kesempatan tersebut, khatib berpesan kepada seluruh masyarakat Banten untuk menerapkan semangat rela berkurban dan solidaritas sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Semangat rela berkurban dan jiwa solidaritas sosial ini merupakan modal utama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Banten.

 

 

Go to top