HUT TNI ke-70, TNI AD Pamerakan Alutsista

Dandim Saat Menjelaskan Kepada anak anak SD Mengenai Alutsista Dandim Saat Menjelaskan Kepada anak anak SD Mengenai Alutsista

detakbanten.com Kota TANGERANG - Dalam rangka HUT TNI ke-70, Alat Utama Sistem Pertahanan Utama (Alutsista) Tentara Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Kodim 0506/Tangerang, Korem 052/Wijayakrama bekerjasama dengan kampus UNIS Tangerang menggelar Pameran di Kampus UNIS Jl.Maulana Yusuf Kelurahan Babakan,Kecamatan Tangerang.

Komandan Distrik Militer 0506/Tangerang Letkol Infantri Irhamni Zainal menjelaskan, Pameran Alutsista bukan pertama kali dilakukan di Kampus-kampus, namun sudah dilakukan beberapa kali se-Jabodabek.

Dengan tujuan, bisa menjembatani antara mahasiswa dengan TNI, sehingga bisa meningkatkan kerjasama antar akademisi. Selain itu, kita ingin memberikan pesan kepada para akademisi bahwa alat alat tempur kita sudah merupakan industri dalam negeri, yakni sebagai karya anak bangsa.

Mudah-mudahan kehadiran kita kali ini bisa menggugah dan mereka bisa lebih giat lagi meningkatkan Litbang, menjadikan mereka sebagai penerus bangsa yang berdisiplin tinggi, terutama kedisplinan dalam belajar agar bisa menjadi penerus bangsa yang membanggakan.

"Pameran kali ini menghadirkan enam kendaraan tempur dan puluhan jenis persenjataaan yang bisa dilihat oleh masyarakat luas secara gratis," ujar Letkol Inf Zainal Irhamni, Sabtu (12/9/15).

Selain itu, menurut Letkol Inf Zainal Irhamni, kali ini ia mengundang anak anak Sekolah Dasar dalam pembukaan pameran Alutsista dalam rangka pengenalan kepada anak-anak usia dini, menanamkan kebanggan, serta menjelaskan bahwa TNI kita memiliki berbagai macam alat alat tempur karya anak bangsa.

Sementara, Dandrem 052/Wkr Kolonel Kav M Zamroni menambahkan, sejatinya TNI bertujuan untuk memotivasi kepada penerus bangsa untuk nantinya bisa memiliki kemampuan membuat teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan TNI seperti yang di pamerkan saat ini.

"Kita kenalkan semua kendaraan tempur yang disertai peralatan canggih ini adalah buatan dalam negeri dan merekalah para mahasiswa sekarang ini yang akan meneruskan kedaulatan NKRI, karena disini ada fakultas Tekhnologi, kita berharap ada diantara mereka yang bisa membuat alat-alatnya juga, tanpa mengurangi kewajiban mereka sebagai mahasiswa dalam belajar," ujar Danrem 052 KolKav M.

Go to top