Hut Polwan Ke-73, Satuan Polwan Polres dan Pengurus Bhayangkari Serang Bagikan Sembako

Hut Polwan Ke-73, Satuan Polwan Polres dan Pengurus Bhayangkari Serang Bagikan Sembako

Detakbanten.com, Serang - Dalam rangka kegiatan Hari jadi ke - 73 Polwan RI, membuat para Polwan pada satuan Polres Serang bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan 50 kantong sembako.

Sembako itupun, dibagikan untuk warga yang membutuhkan di Kampung Bendung, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Bahkan, pengiriman paket sembako ini dilakukan para personil Polwan dengan menggunakan motor dinas Satlantas yang sudah dimodifikasi ala kendaraan perusahaan jasa kurir.

"Dengan menggunakan motor, kita bisa mengantarkan tepat di halaman di rumah warga yang membutuhkan. Kita tidak perlu menjinjing karena bebannya lumayan berat," ungkap Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri di Mapolres Serang, Kamis (29/4/2021).

Lanjut AKP Bahkti Yasa, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan kepedulian Polwan Polres Serang bersama Pengurus Bhayangkari dalam rangkaian kegiatan HUT Polwan, dengan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan," kata Bhakti Yasa Saputri.

Dalam kesempatan itupun, AKP Bhakti Yasa menyampaikan imbauan, agar masyarakat tidak mudik lebaran. Dengan tidak mudik, itu artinya ikut membantu program mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Bagi masyarakat, sementara ini tidak usah mudik dulu, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Pemerintah akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang nekad mudik pada 6 hingga 17 Mei mendatang," jelasnya.

Pada akhir wawancara, AKP Bhakti Yasa mengingatkan, kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi dan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan hand santizer serta tetap menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari paparan virus yang menjadi pandemi di seluruh negara ini.

"Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti menjaga jarak dan gunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan, serta upaya pencegahan lainnya. Yang juga penting ikuti program vaksinasi," tutupnya seraya melanjutkan bhakti sosial.

Diketahui, hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Serang Pucji Mariyono serta Pengurus Bhayangkari, Bhabinkamtibmas Desa Cisait Polsek Kragilan, Provost serta Polwan Polres Serang. (Aden)

 

 

Go to top