Hasil Sidak, BKPSDM Kabupaten Serang Temukan 8 ASN Tak Masuk Kerja

Hasil Sidak, BKPSDM Kabupaten Serang Temukan 8 ASN Tak Masuk Kerja

Detakbanten.com, Serang - Hari pertama masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Serang, pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang melakukan sidak di 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun 29 Kecamatan.

"Kita langsung sidak dengan 10 tim, per tim berjumlah 4 orang," ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Rauf seusai sidak di Dinas Pertanian, Dinas Sosial dan Dispora, Senin(17/5/2021).

Mohamad Ishak juga mengakui, dari hasil sidak di 22 OPD dan tidak ada yang ditemukan membolos. Hanya saja, kata dia, terdapat 8 orang ASN sakit.

"Yang bolos mah tidak ada. Tapi kita menemukan 8 orang pegawai sakit," jelasnya.

Dari laporan yang diterimanya, lanjut Ishak, belum ditemukan adanya pegawai yang tidak masuk tanpa keterangan. “Ada beberapa yang sakit seperti di dinas pertanian satu orang dan di Disporapar dua orang,” katanya.

Diakhir wawancara, Mohamad Ishak mengakui, akan memberikan sanksi tegas jika menemukan ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama, tanpa keterangan.

“Kalau sakit begini, harus terlampir keterangan dokter dan surat izin dari pemerintah. Tetap nanti akan kita panggil 8 orang pegawai tersebut," tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, sidak yang dilakukan BKPSDM Kabupaten Serang dilakukan sejak pukul 07:30 Wib. Hal inipun, dalam rangka menertibkan absensi pegawai di hari pertama bekerja.

Pada sidak tersebut juga, BKPSDM mengirimkan 10 tim dengan di sebara ke 29 Kecamatan dan 22 OPD di wilayah Kabupaten Serang. (Aden) .

 

 

Go to top