Hadapi Porprov 2022, PBFI Tangsel Mulai Seleksi Atlit Melalui Ajang Body Contest

Atlit binaraga saat peragakan kelas midle di ajang lomba body contest yang digelar PBFI Tangsel di Teras Kota, BSD Serpong. Atlit binaraga saat peragakan kelas midle di ajang lomba body contest yang digelar PBFI Tangsel di Teras Kota, BSD Serpong.
detakbanten.com, TANGSEL-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022 mendatang yang rencananya di gelar di Kota Tangerang, Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kota Tangsel, sejak jauh-jauh hari mulai berbenah.
 
Salahsatu yang dilakukan PBFI Kota Tangsel, yakni dengan menggelar lomba body contest di pusat perbelanjaan modern Teras Kota, BSD Serpong.
 
Ketua PBFI Kota Tangsel Firman mengatakan, body contest yang pertama kalinya digelar organsisasinya diikuti 150 peserta dan berasal dari seluruh Indonesia.
 
"Jumlahnya ada 150 peserta yang mengikuti body contest ini, dan itu berasal dari seluruh Indonesia, " kata Firman di Teras Kota, BSD Serpong, Minggu (28/3/2021).
 
Firman sebutkan, untuk menyiapkan peserta yang akan mengikuti body contest oleh PBFI Kota Tangsel ini, dilakukan sejak beberapa hari lalu. Dimana, kata Firman, peserta diundang melalui online.
 
"Kita ngundangnya secara online, ada juga per asosiasi, tapi kita juga mendatangi gym-gym tempat mereka berlatih," terang Firman.
 
Adapun kelas yang di perlombakan, Firman ungkapkan diantaranya  kelas new midle, midle, dan super midle. "Ada midle, super midle, ada new midle. Perbedaan antar kelas itu dari segi ototnya dan berat badan tentunya," beber Firman.
 
Menurutnya, penyelenggaraan lomba body contest tersebut sekaligus untuk pemilihan atlit binaraga Kota Tangsel. Selanjutnya, atlit binaraga terbaik akan dilakukan pembinaan untuk diterjunkan pada Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang.
 
"Jadi ini untuk pemantauan dan penyeleksian para atlit binaraga yang akan kita ikut sertakan di Porprov Banten di Kota Tangerang tahun 2022 nanti. Mudah-mudahan progresnya bagus, karena kan akan membawa nama baik Tangsel di cabang olahraga ini," tandas Firman.
 
 kita lakukan juga untuk menyeleksi para atlit dan dilakukan pembinaan jelang PORPROV 2022 nanti di Kota Tangerang." tandasnya. (Raf)
Go to top