H Mad Romli Ajak Masyarakat Ambil Hikmah dari Isra Mi'raj

H Mad Romli Ajak Masyarakat Ambil Hikmah dari Isra Mi'raj

detakbanten.com TIGARAKSA -- Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mengajak kepada masyarakat untuk mengambil hikmah dari peristiwa bersejarah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

" Isra Miraj merupakan perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Mesjid Harom Ke Masjid Aqso dengan perjalanan kilat dan mendapatkan Wahyu dari Allah SWT tentang perintah salat lima waktu"terang H Ombi sapaan Mad H Mad Romli.

Wakil Bupati Tangerang juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Miraj yaitu perintah salat 5 waktu.

"Karena ibadah salat merupakan perwujudan dari penyerahan diri yang tulus dari seorang hamba dan sebagai bakti ketaatan kepada Allah SWT," ucap Wabup Tangerang H Mad Romli.

Oleh karena itu sambung H Mad Romli, jika seorang hamba telah mendirikan salatnya dengan benar, dapat dipastikan seluruh perjalanan hidupnya akan dihiasi dengan akhlak terpuji. Juga terhindar dari segala perbuatan tercela. Jadikan lah peristiwa Isra Miraj ini sebagai titik tolak peningkatan iman dan takwa kepada Allah," ujar H Mad Romli.

Muslimin dan muslimat kata H Ombi, harus menerapkan hikmah Isra Miraj dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat membantu dan memikirkan penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

"Mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, bermoral, menjaga perbedaan masyarakat yang majemuk, membangun kebersamaan, toleransi dan rasa saling percaya. Demi cita-cita kita bersama menuju Kabupaten Tangerang yang lebih Gemilang" ungkap Wakil Bupati H Mad Romli.

Pemkab Tangerang kata H Mad Romli terus melakukan upaya meningkatkan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang relegius sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang.

" Alhamdulillah program pembangunan sanitasi pondok pesantren (Sanitren) terus berjalan, program tersebut merupakan keseriusan Pemkab Tangerang terhadap sarana keagamaan"terang Wabup Tangerang.

 

 

Go to top