Gunakan DAUT, Kelurahan Tegalsari Bangun Jalan Paving Blok

Gunakan DAUT, Kelurahan Tegalsari Bangun Jalan Paving Blok

Detakbanten.com, Kota Serang - Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kota Serang membangun jalan paving blok di 3 (tiga) titik. Pembangunan jalan paving blok tersebut berasal dari Dana Alokasi Umum Tambahan (DAUT).

Lurah Tegalsari Sutihat mengatakan, pembangunan paving blok ini berjumlah 6 titik. Namun baru 3 titik yang baru dikerjakan yang bersumber dana dari DAUT dari pemerintah.

"Alhamdulilah sudah selesai. Yang sudah di bangun paving blok ada 3 titik, di rt 01, 02 dan 05, dengan panjang berbeda beda ada 50 hingga 200 meter dan lebar 2 meter," ujar Sutihat, saat ditemui di kantor kelurahan Tegalsari, Jumat(9/10/2020).

Dikatakan Sutihat, pembangunan paving blok barulah 3 titik yang dikerjakan. Namun sisanya akan dikerjakan menunggu anggaran perubahan.

"Nanti yang 3 titik lagi di nunggu perubahan. Insya allah akan selesai tahun ini," terangnya.

Ia mengakui, di kelurahan Tegalsari masih banyak jalan lingkungan tanah. Sehingga, lanjutnya, pada saat musim penghujan, jalan lingkungan sering banjir.

"Kita prioritasnya kita sarana dan prasarana (sarpras). Karena semuanya kita fokus di jalan lingkungan. Mudah mudahan adanya pembangunan jalan paving blok masyarakat bisa nyaman bagi pengendara motor tidak lagi becek dan banjir," pungkasnya.

Go to top