DPRD Minta Satpol PP Tegas Tertibkan Bangunan Tak Berizin

DPRD Minta Satpol PP Tegas Tertibkan Bangunan Tak Berizin

detakbanten.com TIGARAKSA --Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Tangerang meminta Satpol PP bergerak untuk menertibkan seluruh bangunan yang tidak mengantongi izin mendirikan bangunan ( IMB), langkah tegas Satpol PP tersebut merupakan langkah tepat untuk meningkatkan wibawa Pemerintah Kabupaten Tangerang.

" Sesuai aturan sudah jelas bangunan tak berizin harus ditertibkan, namun sebelumnya harus diberikan peringatan,kalau membandel barulah dilakukan penindakan" terang Deni Hendriyadi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Deni mengatakan, sesuai aturan didalam Perda maupun pergub, bahwa mendirikan bangunan ada ketentuannya mulai luas bangunan, garis sepadan jalan dan sungai, sehingga warga tidak sembarangan membangun, dengan tidak memiliki IMB, maka potensi pendapatan daerah akan hilang.

" Pendapatan dari retribusi IMB kemungkinan hilang, kalau terus bangunan tanpa IMB dibiarkan "terang Deni.

Hal lain yang menjadi sorotan anggota DPRD adalah masih terdapat banyaknya warga yang belum tercatat sebagai penerima bansos baik PKH maupun BPNT, pihaknya meminta kepada Diknas Sosial untuk mendata ulang penerima manfaat, jangan sampai ada warga yang benar - benar miskin yang berhak menerima bansos tapi tidak mendapatkan, sementara orang yang seharusnya tidak mendapatkan, tapi menerima bantuan.

" Jadi pendataannya harus tepat sasaran" terang Deni.

Go to top