Disperindag Kab Tangerang Gelar Bintek di Kantor Metreologi Balaraja

Disperindag Kab Tangerang Gelar Bintek di Kantor Metreologi Balaraja

Detakbanten.com, TANGERANG - Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tangerang menggelar bimbingan teknis (Bintek) pengawasan dan penyidikan metrologi legal di kantor Metreologi legal Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Direktorat Metrologi pada Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI sebagai narasumber, Kadisperindag Kabupaten Tangerang Ujang Sudartono, Kabid Metreologi Legal Irwan Hengki, Kasi Massa dan Timbangan pada Bidang Metrologi Legal, Disperindag Kabupaten Tangerang, Syamsul Arif Hidayat, serta 34 Pegawai Pada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.

"Kegiatan Bintek ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam pengawasan dan penyidikan," terang Ujang Sudartono Kadisperindag Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/2022).

Hal senada dikatakan Irwan Hengki, Kepala Bidang Metrologi Legal pada Disperindag Kabupaten Tangerang, menurutnya, saat ini masih saja terdapat masyarakat terutama penjual yang ingin berlaku curang dan merugikan konsumen, sehingga perlu adanya tindakan dari pemerintah, namun Alhamdulillah di Kabupaten Tangerang sudah banyak yang sadar, beberapa pasar tradisional rutin dilakukan tera ulang secara gratis.

"Melalui kegiatan Bintek ini diharapkan seluruh pegawai bisa memahami tupoksinya dalam melaksanakan tugas di bidangnya," terang Irwan.

Hal senada dikatakan Kasi Massa dan Timbangan pada Bidang Metrologi Legal, Disperindag Syamsul Arif Hidayat, menurutnya kegiatan ini dihadiri Direktorat Metrologi pada Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI sebagai narasumber, di hadirkannya Narasumber dari kementerian perdagangan karena bisa memberikan pencerahan dan ilmu bagi para pegawai, sehingga kegiatan Bintek ini sangat penting dan sangat diperlukan dalam rangka melakukan pengawasan dilapangkan.

"Kami berharap agar kegiatan ini rutin untuk dilakukan, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dibidang pengawasan dalam rangka tertib ukur," tandasnya.

Go to top