Dinkes Kabupaten Serang Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Dinkes Kabupaten Serang Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19

Detakbanten.com, SERANG-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang akan mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19. Sosialisasi tersebut, terutama ditujukan bagi masyarakat yang menolak pemberian vaksin oleh pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Dr Agus Sukmayadi mengatakan, dalam sosialisasi ini, pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan dan Puskesmas akan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat disemua tingkatan. Selain juga itu, Dinkes Kabupaten Serang telah menyiapkan strategi lain yakni melalui edukasi.

"Kita akan lakukan edukasi dan sosialisasi lebih baik lagi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat mau menerima vaksinasi yang kita laksanakan di tahap III ini," kata Agus ditemui di pendopo Bupati Serang, Selasa(2/3/2021).

Agus menerangkan, vaksinasi tahap III diperkirakan akan dilakukan pada bulan April mendatang sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Jadi Tahap ketiga diperkirakan bulan April, karena itu disesuaikan setelah kami menerima vaksin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes)," ungkapnya.

Meski begitu, Agus jelaskan bahwa Dinkes Kabupaten Serang belum mengetahui jumlah angka pastinya. Namun Agus berharap, bisa mendapatkan jatah kuota sebanyak-banyaknya.

"Belum tahu jumlahnya, karena masih tahap pendataan. Mudah mudahan lebih banyak," pungkas Agus. (Aden)

Go to top