Cetak Tenaga Terampil, BLK Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan

Cetak Tenaga Terampil, BLK Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan

Detakbanten.com TANGERANG -- Untuk mencetak tenaga kerja yang terampil, balai latihan kerja ( BLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang menggelar pelatihan bagi lulusan sekolah menengah tingkat atas ( SMA) yang belum bekerja pada Kamis (7/10/2021) di BLK Jayanti.

Acara pelatihan kerja yang diikuti oleh sekitar 1000 lulusan sekola usia produktif ini direncanakan akan berlangsung selama 20 hari tersebut berjalan dengan lancar, nampak sejumlah calon siswa BLK antusias mengikuti arahan dari mentor dan nara sumber.

" Ini adalah salah satu upaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam yang kompeten, agar warga Kabupaten Tangerang yang memiliki usia produktif memiliki keterampilan bekerja," terang Suparman Kepala UPT BLK Disnaker Kabupaten Tangerang.

Suparman mengatakan, saat ini telah terbentuk forum komunikasi antara lembaga pelatihan dengan dunia industri, forum tersebut teah dilantik saat itu Sekda Kabupaten Tangerang yang menghadiri mewakili Bupati Tangerang

"Alhamdulillah ada 20 perusaahan yang tergabung dan siap menyalurkan lulusan BLK Disnaker Kabupaten Tangerang," terang Suparman

Sementara Staf BLK Jayanti Fajri mengatakan bahwa balai latihan kerja (BLK ) merupakan komunitas yang akan memberikan bekal keterampilan teknis produksi dan skil sesuai kebutuhan pasar kerja bagi komunitas, pekerja dan masyarakat umum. Ditengah dinamika perkembangan dunia saat ini, peserta pelatihan di Balai latihan kerja (BLK) harus mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kecakapan akan hal ini nantinya akan berperan dalam menentukan kemajuan bangsa.

" Pelatihan gelombang ke empat ini difokuskan untuk pelatihan menjahit sepatu," terang Fajri.

 

 

Go to top