Camat dan DLHK Tangerang Angkut Tumpukan Sampah di Desa Gaga Pakuhaji

Camat dan DLHK Tangerang Angkut Tumpukan Sampah di Desa Gaga Pakuhaji

detakbanten.com, PAKUHAJI -- Pemerintah Kecamatan Pakuhaji bersama Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang kerahkan petugas kebersihan untuk mengangkut tumpukan sampah yang terjadi di pinggir jalan Kampung Kenjangan RT 02/ RW 005 Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. Senin, (22/2/2021)

H. Asmawi mengakui tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut kerap kali terjadi, namun sebelumnya dilokasi tersebut sering dilakukan pembersihan sampah.

"Dua Minggu kemarin kita bersama perangkat desa melakukan pembersihan sampah-sampah yang berada dikali tersebut, dan sekarang tumpukan sampah tersebut sudah banyak lagi. Mungkin saja sampah tersebut buangan yang terbawa air mengalir, mengingat kali tersebut banjir yang terbawa arus banjir," Ungkap nya

Lanjut, Asmawi mengatakan, Sampah-sampah tersebut sekarang kembali dibersihkan dan di angkut. Menurutnya, tumpukan sampah tersebut dalam dua Minggu kedepan pasti akan banyak lagi. Oleh karena itu persoalan sampah menjadi persoalan bersama.

"Persoalan sampah ini bukan hanya di Pakuhaji, di setiap wilayah dan setiap kecamatan memiliki persoalan sampah. Artinya sepanjang masih ada aktivitas kehidupan sampah pasti ada. Namun meskipun demikian ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk menanggulangi sampah bersama-sampah," terangnya

Ditempat terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Achmad Taufik pada saat dikonfirmasi membenarkan adanya aktivitas pengangkutan sampah saat ini di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

Menurutnya, persoalan sampah di kabupaten Tangerang menjadi persoalan bersama tentunya harus ada peran serta masyarakat dalam menanggulangi sampah.

"Iya selama ada kehidupan soal sampah itu tidak bisa dihindari, walaupun begitu tetap kami angkut. Karena ini sudah menjadi kewajiban kami," Kata H.Taupik

Melihat secara keseluruhan Persoalan sampah yang ada di kabupaten Tangerang, tidak sepenuhnya bisa terakomodir dalam setiap titiknya. Hal ini mengingat cakupan titik Se-kabupaten Tangerang sangat luas.

"Tugas kami melayani sampah Se - Kabupaten Tangerang, jadi kita melihatnya secara menyeluruh. Tugas-tugas rutin kami luar biasa jumlah dan luasnya, setiap harinya pelayanan sampah selalu berjalan disetiap titiknya (itu kegiatan setiap harinya-red). Belum ditambah adanya laporan yang masuk di DLHK baik tertulis maupun via hp," Terangnya

"Meskipun demikian tumpukan sampah yang ada pasti akan di angkut Karna itu sudah tugas kami," Tandasnya

Go to top