Camat Balaraja Bareng UPK Bangun Rumah Korban Kebakaran

Camat Balaraja Bareng UPK Bangun Rumah Korban Kebakaran
detakbanten.com BALARAJA - Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Camat Balaraja bekerjasama dengan unit pelaksana kegiatan (UPK) PNPM mandiri pedesaan membangun rumah warga yang menjadi korban kebakaran, Senin 05/04/202.
 
Camat Balaraja Yayat Rohiman bersama  Sekcam dan unsur muspika kecamatan Balaraja, secara  simbolis melakukan peletakan batu pertama bertanda dimulainya pembangunan bedah rumah  Enjam  korban kebakaran warga Kampung Caringin RT.02 RW.02 Desa Saga Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.
 
"Alhamdulillah acara peletakan batu pertama Berjalan dengan aman dan lancar, dihadiri oleh sekcam balaraja, Danramil 05 Balaraja, Kapolsek Balaraja dan Kepala Desa beserta Tiga pilar nya, Camat Balaraja,"terang Camat Balaraja Yayat Rohiman, (Senin 05/04/2021).
 
Yayat Rohiman mengatakan, korban kebakaran merupakan warga kurang mampu, pada rabu 31/03/2021 dini hari pkl. 01.00 WIB yang mengakibatkan bangunan rumahnya ludes terbakar, peristiwa kebakaran tersebut merupakan musibah sehingga timbul inisiatif dari temen UPK PNPM dan unsur Muspika Kecamatan Balaraja untuk membantu korban.
 
"Korban merupakan warga kurang mampu, dirumah tersebut diisi 12 orang, terdiri dari  anak dan mertua, makanya kami prioritaskan untuk dibantu,"terangnya.
 
Sementara pada kesempatan yang sama, sekcam balaraja galih prakosa menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa warga Kampung Ceringin Desa Saga, menurutnya musibah tersebut merupakan ujian dari Allah SWT tuhan yang maha kuasa.
 
"Semoga Keluarga korban diberikan kesabaran ketabahan dalam menghadapi ujian ini, kami juga akan membantu penerbitan dokumen kependudukan keluarga korban."tandasnya.
 
Sementara Enjam korban kebakaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian Pemerintah yang sudah membangun rumahnya, dirinya berharap agar Allah SWT membalas kebaikan Camat dan unsur muspika serta unsur pemerintahan desa.
 
 “Kami juga akan membantu penerbitan dokumen kependudukan keluarga Pak Enjam dan harapan kami kepala desa Saga bisa menggalang swadaya dan gotong royong masyarakat yang ada di wilayah nya agar program bedah rumah ini bisa lebih maksimal,”terangnya.
 
Sementara Enjam korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada camat dan unsur Muspika Kecamatan Balaraja, yang telah membantu kami sekeluarga.
 
"Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Bapak Camat Balaraja yang telah memberikan bantuan pembangunan rumah saya." pungkasnya.
Go to top