Bursa Calon Kepala Markas PMI Kota Tangerang Sepi Pendaftar, Mumu Rohimu Siap Maju

Bursa Calon Kepala Markas PMI Kota Tangerang Sepi Pendaftar, Mumu Rohimu Siap Maju

detakbanten.com, KOTA TANGERANG- Mumu Rohimu adalah sosok yang tak asing lagi dimata pengurus maupun relawan PMI Kota Tangerang. Dedikasi dan pengabdian serta kepedulianya terhadap persoalan kemanusiaan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pria yang kerap hadir bersama Tangerang Kita Peduli (TKP) ini, sangat respon ketika ada peristiwa kemanusiaan baik yang terjadi di Kota Tangerang maupun diluar Kota Tangerang. Itulah sekilas figur Jaro Mumu, sapaan akrabnya sehari-hari di kalangan masyarakat Kota Tangerang dan para kolega yang mengenalnya.

Ditemui dikediamanya dikawasan Kelurahan Pinang, ia mengatakan, bahwa PMI merupakan organisasi sosial kemanusiaan. Sehingga siapapun yang ada didalam tubuh PMI, baik itu pengurus maupun relawan harus memiliki jiwa siap bekerja secara sukarela dan tanpa pamrih disaat ada peristiwa kebencanaan dan kemanusiaan.

Selain itu dia juga menambahkan, bahwa PMI mempunyai empat tugas pokok yaitu, Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, Pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta Pelayanan transfusi darah. Keempat tugas pokok kepalangmerahan itu yang harus menjadi tanggung jawab setiap individu pengurus maupun relawan PMI, ujarnya, Selasa (19/01/21).

Disinggung kesiapannya untuk maju dalam bursa pencalonan kepala markas PMI Kota Tangerang, ia menjelaskan, bahwa niatan dirinya mencalonkan diri tak lain adalah untuk memperbaiki PMI Kota Tangerang. Dengan berbekal pengalaman organisasi dan pendalaman ilmu kepalangmerahan yang Ia miliki, mudah- mudahan seluruh pengurus dan relawan bisa lebih bersinergi untuk memajukan PMI Kota Tangerang.

"Saat ini pelayanan yang diberikan oleh markas PMI Kota Tangerang sudah baik. Namun perlu ditingkatkan lagi dan apabila dirinya terpilih menjadi kepala markas PMI ia akan lebih memaksimalkan lagi pelayanan markas PMI. Karena markas PMI bukan saja mengurusi persoalan transfusi darah, namun banyak kegiatan sosial kemanusiaan lain yang harus kita laksanakan", terangnya.

Dengan mengusung Visi :
Menjadikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang profesional berbasis kerelawanan masyarakat. sehingga dapat mewujudkan dan menghadirkan pelayanan kesehatan dan sosial yang lebih baik di kota Tangerang.

Sedangkan MISI :
Mengorganisir dan mengelola berbagai persoalan kemanusiaan secara terencana, terkonsep, terintegrasi dan berkesinambungan mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi maupun pusat.

Insya allah, kalau dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin markas PMI Kota Tangerang, saya akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa mengorganisir dan mengelola segala potensi kedermawanan dan kerelawanan masyarakat sebagai modal sosial untuk mengatasi berbagai problem kemanusiaan, baik dalam skala lokal, nasional, regional, maupun global, PMI Kota Tangerang akan lebih besar, Pungkasnya.

 

 

Go to top