BPBD Serdang Bedagai Turunkan 2 Perahu Penyelamat ke Lokasi Banjir Sei Rampah

BPBD turunkan perahu penyelamat ke lokasi banjir Sei Rampah. BPBD turunkan perahu penyelamat ke lokasi banjir Sei Rampah.

detakbanten.com, SERDANG BEDAGAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai turunkan 2 perahu penyelamat ke lokasi banjir di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/9/2021).

Sekretaris BPBD Serdang Bedagai, Juanda Pasaribu mengatakan, dua unit perahu penyelamat milik BPBD sudah diturunkan ke lokasi banjir sebagai sarana transportasi dan evakuasi warga terdampak banjir di Desa Sei Rampah.

"Kedua perahu penyelamat berada di Dusun 1 Gang Kancil dan Dusun 3 Kampung Mandailing," katanya.

Terpisah, PLT Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik mengatakan, perahu penyelamat diturunkan kelokasi banjir sebagai sarana transportasi para pelajar yang terdampak banjir dan evakuasi warga ketempat pengungsian.

"Perahu tersebut sebagai sarana transportasi para pelajar yang tinggal dilokasi banjir, selain itu evakuasi warga yang sakit atau ingin mengungsi," katanya.

Kata dia, tenda darurat dan dapur umum akan didirikan apabila banjir semakin meluas. Untuk saat ini banjir masih tetap bertahan dan warga belum ada yang mengungsi. Namun tenda darurat tetap dibangun mengantisipasi banjir meluas.

"Tenda darurat sudah disiapkan, banjir meluas dapat digunakan tempat evakuasi," ungkap dia.

Sedangkan Kadis Sosial setempat, Arianto mengatakan, dinas Sosial akan mengirim air bersih sebanyak 5000 liter untuk warga terdampak banjir. Selain itu akan mendirikan tenda darurat di lokasi banjir.

"Bantuan dikirim air bersih sebanyak 5000 liter dan tenda darurat bagi warga yang ingin mengungsi," terang Arianto. (AP)

 

 

Go to top