Bergandengan Tangan, PT Wika dan Warga Desa Tobat Sepakat Berdamai

Bergandengan Tangan, PT Wika dan Warga Desa Tobat Sepakat Berdamai

Detakbanten.com, TANGERANG -- Meski sebelumnya sempat bersitegang dengan warga dan unsur Pemerintahan Desa Tobat, namun setelah dilakukan dialog, kedua belah pihak bergandengan tangan, difasilitasi oleh aparat Kepolisian Sektor Balaraja dan Polresta Tangerang, kedua pihak telah menemukan kesepakatan.

"Alhamdulillah, warga dan unsur Pemerintahan Desa Tobat telah menemukan kesepakatan, dan situasi di perusahaan sudah kembali normal," kata Kapolsek Balaraja, Kompol Gede Prasetiya Adi Sasmita, Selasa (28/12/2021).

Kapolsek Balaraja mengapresiasi kedua pihak yang telah melakukan dan mengedepankan dialog, karena dengan duduk bareng, segala permasalahan bisa terselesaikan, dirinya juga berharap kedepannya situasi kamtibmas bisa aman dan damai, dan perusahaan bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

"Kami aparat keamanan hanya ingin wilayah Balaraja kondusif," terangnya.

Sementara Manager pabrik PT Wika Nowo Agung berharap, kedepannya tidak ada perselisihan lagi, dan dirinya sangat berterima kasih atas kesediaan warga dan kades untuk menerima dialog, sehingga miskomunikasi yang terjadi tidak terulang lagi.

"Alhamdulillah sudah ada kesepakatan antara PT Wika dengan pemerintahan desa Tobat," tandasnya.

Kades Tobat H Eman Suherman mengapresiasi kooperatifnya PT Wika dengan melakukan dialog, menurutnya hal baik semacam ini perlu diapresiasi, pada intinya Pemerintahan Desa Tobat, telah menyepakati hasil dialog dengan PT Wika, dan kita sama - sama bersinergi , untuk kesejahteraan warga Tobat.

"Kemarin aksi di depan perusahaan , hanya miskomunikasi saja, kita bersama - sama menjaga kondusifitas wilayah," tandasnya. (iday)

 

 

Go to top