Bantu Korban Banjir, Dinas Perkim Salurkan Air Bersih Kepada Warga

Bantu Korban Banjir, Dinas Perkim Salurkan Air Bersih Kepada Warga

detakbanten.com TIGARAKSA -- Musibah banjir yang melanda wilayah kabupaten Tangerang, mengakibatkan warga yang menjadi korban kesulitan air bersih, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih kepada warga.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan, hujan yang deras belakangan ini mengakibatkan sejumlah wilayah menjadi banjir, salah satunya adalah Desa Gelam Kecamatan Pasar Kemis, Bitung Curug dan Binong Kelurahan Kelapa Dua, serta Rumah Sakit Qodr Islamic Kelapa Dua.

" Sesuai intruksi pak Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang sudah menyalurkan puluhan ribu air bersih kepada warga"terang Kadis DPPP Iwan Firmansyah, Selasa (23/02/2021).

Bantu Korban Banjir Dinas Perkrim Salurkan Air Bersih Kepada Warga 2

Iwan Firmansyah mengatakan, air bersih tersebut diangkut dengan menggunakan mobil Tanki yang diambill dari sumber air Baku dari UPTD Pengelolaan Air Bersih pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang.

" Titik penyalurannya, lokasi banjir Kelapa Dua, Pasar Kemis hingga Desa Koper Kecamatan Kresek"terang Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, bahwa Dinas yang dia pimpin pada hari ini Selasa (red) berencana akan menyalurkan air bersih ke pasar tradisional, dalam rangka mencegah penularan Covid 19, mengisi toren-toren kewilayah Zona 1 untuk Keperluan mencuci tangan, diantaranya pasar Medang Lestari Kecamatan Legok, Pasar Curug, Pasar Kelapa Dua dan Pasar Gudang Tigaraksa.

" Bahkan kami juga menyalurkan air bersih sebanyak 2 Mobil tanki ke Tanjung Kait Mauk, untuk kebutuhan MCK Team SAR dan Pasukan TNI AL dalam rangka Pencarian korban jatuhnya Pesawat Sj 18 Sriwijaya"tandasnya.

Go to top