Anggaran Pilbup Tangerang capai 125 miliar

Anggaran Pilbup Tangerang capai 125 miliar

detakbanten.com TIGARAKSA --- Meski tahapan Pemilihan Bupati Tangerang akan dibuka pada September mendatang, namun rencana anggaran yang diajukan KPU Kabupaten Tangerang sudah diusulkan kepada Tim anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) .

Total anggaran Pilbup mencapai 125 miliar, hanya saja dana hibah tersebut akan direalisasikan sebanyak dua tahap, tahap pertama akan direalisasikan pada tahun 2017 ini sebesar 20miliar sisanya akan direalisasikan pada tahun 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Miryad mengatakan Pemkab Tangerang menganggarkan Pilbup Tangerang sebesar 125 miliar , anggaran tersebut merupakan anggaran hibah kepada KPU Kabupaten Tangerang. "

"Ya diusulkan KPU totalnyasebesar 125 miliar , untuk tahap pertama pada tahun ini 20 miliar, sisanya akan direalisasikan pada tahun 2018 mendatan," katanya Selasa 28/2/2017.

Hal senada juga dikatakan ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Madromli, menurutnya badan anggaran yang tergabung di dalam pembahasan anggaran menerima pengajuan anggaran dari KPU Kabupaten Tangerang.

"Angka tersebut sudah diajukan KPU ke Pemkab Tangerang , untuk biaya Pilbup Tangerang ,"ujarnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Hafid membenarkan jika KPU sudah mengusulkan anggaran kepada Pemkab Tangerang untuk pemilihan Bupati Tangerang, menurutnya total anggaran 125 miliar yang diajukan akan digunakan untuk tahap Persiapan, dan rekrutmen penyelenggara Pilkada yakni anggota PPK dan PPS, selain itu anggaran yersenut disiapkan untuk pembekalan dan pelatihan kepada panitia Pilkada.

"Untuk jadwal masih menunggu tahapan KPU pusat dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang,"katanya.

 

 

Go to top