Airlangga Hartarto Diusulkan Keluarga Besar Partai Golkar Jadi Calon Presiden

Airlangga Hartarto Diusulkan Keluarga Besar Partai Golkar Jadi Calon Presiden

Detakbanten.com, SERANG - Menghadapi pemilu 2024 pemilihan presiden, partai Golkar menginginkan ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden pemilu 2024 mendatang.

"Kita punya cita cita keinginan punya presiden dari kader sendiri, pak Airlangga layak menjadi calon presiden. Ini maunya keluarga partai besar golkar, hasil munas ke 10 tahun 2019," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, saat acara Rakerda Partai Golkar Banten, di salah satu hotel, Jumat (16/4/2021).

Meskipun dukungan kepada Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024, Ahmad Doli mengakui, belumlah lah ada keputusan secara resmi dari beliau.

"Pak Airlangga pun belum menjawab segera, karena lagi diamanahkan oleh Pak Presiden RI untuk fokus penanganan dari Pandemi Covid-19. Hingga sekarang pun Pak Airlangga belum menjawab," jelasnya.

Tapi, dikatakan Ahmad Doli, para kader Golkar janganlah bermalas-malasan, karena akan dikejar oleh waktu. Apalagi, sambungnya, 3 tahun 6 bulan bukanlah waktu sebentar.

"Kita kasih kejutan Pak Airlangga, karena dukungan ini adalah hasil dari Munas ke-10 Golkar dari aspirasi 34 DPD Provinsi, 10 pimpinan ormas, dan 5 perwakilan DPR RI menyampaikan Bapak Airlangga Hartato untuk menjadi Presiden RI," kata Ahmad Doli.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengakui, siap mendukung penuh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartato maju sebagai Presiden RI 2024.

Bahkan, kata Tatu, di wilayah Banten juga mempersiapkan Andhika Hazrumy sebagai Gubernur Banten 2024. "Presiden Pak Airlangga, Gubernurnya Pak Andhika. Sudah pas mantap," ujar Tatu dengan singkat, seraya mengakhiri sambutan dengan tepuk tangan para kader Golkar di Banten.

Diketahui, berdasarkan data dari DPP Partai Golkar, bahwasanya pada Pemilu tahun 2024 adalah hal terumit sedunia.

Untung saja, Golkar mendapatkan posisi sebagai Komisi II DPR RI. Sehingga berdasarkan rapat bersama, Pileg maupun Pilpres akan dimulai pada 14 Febuary sampai 6 Maret 2024. Supaya ada jangka waktu. Sedangkan untuk Pemilihan Kepala Daerah pada Bulan November 2024, khusus Pemilihan Gubernur.(Aden)

Go to top