Belum Kantongi Izin, Camat Cisauk Stop Proyek Pembangunan Perumahan Pandan Asri

Lokasi Perumahan Pandan Asri di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Lokasi Perumahan Pandan Asri di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Camat Cisauk, Kabupaten Tangerang Fahrul Rozi menghentikan sementara kegiatan proyek pembangunan perumahan Pandan Asri yang berlokasi di Desa Cibogo.

Alasan penghentian sementara proyek tersebut karena proyek tersebut belum melengkapi perizinan dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). "Untuk sementara proyek perumahan dihentikan sementara karena pengembang belum melengkapi izin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkab Tangerang," katanya kepada detakbanten.com Minggu, (5/11/2017).

Baca juga : Warga Desa Cibogo Pertanyakan Izin Perumahan Pandan Asri

Fahul Rozi menjelaskan, dari hasil klarifikasi yang dituangkan dalam berita acara pada Jum'at tanggal (3/11/2017) lalu. Ada poin - poin yang harus dilaksanakan oleh pengembang Pandan Asri di antaranya soal drainase yang dikeluhkan warga, pengembang harus bisa berperan aktif dan mencari solusi atas keluhan warga tersebut, PT Adi Jaya Sukses Mandiri dan Koperasi Eko Damai Mandiri, selaku pelaksana proyek harus segera mengurus perizinan ke DPMPTSP Kabupaten Tangerang. "Kami akan memantau perkembangannya, jika sudah melengkapi perizinan dan warga sudah tidak mengeluhkan lagi, maka silahkan pengembang melanjutkan kembali pembangunan tersebut," ujarnya.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui pesawat selulernya Pelaksana PT PT Adi Jaya Sukses Mandiri Iyus membenarkan jika proyek perumahan tersebut dihentikan sementara. Menurut dia dirinya sudah melakukan koordinasi dengan warga dan ketua RT dan RW tidak keberatan atas proyek tersebut. "Proses perizinan sedang proses," tandasnya.

Sebelumnya, warga Perumahan Metro Serpong Desa Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang mempertanyakan izin Perumahan Pandan Asri yang saat ini sedang dibangun. Warga khawatir jika perumahan tersebut tetap saja dibangun, akan menimbulkan dampak banjir, karena dihawatirkan saluran air dari perumahan tersebut disalurkan sembarangan dan akan menjadi penyebab banjir jika musim penghujan tiba.

Go to top