⁠⁠⁠Sulap Motor Jadi Perpustakaan, Bripka Wahyudin Raih Penghargaan

⁠⁠⁠Sulap Motor Jadi Perpustakaan, Bripka Wahyudin Raih Penghargaan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Raut muka Bripka Wahyudin terlihat bahagia, saat menerima penghargaan dari Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, usai apel pagi di lapangan Mapolresta Tangerang, Senin (25/09).

Bripka Wahyudin, diberikan penghargaan oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, karena sudah melakukan inovasi dengan menyulap motor Bhabinkamtibmas, menjadi perpustakaan keliling. Bripka Wahyudin yang sehari- harinya bertugas di Polsek Cisoka ini menjadi Bhabinkamtibmas Desa Cikande Kecamatan Jayanti. Ide tersebut dia lakukan karena berawal dari program Polisi Cinta Siswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane) yang saat ini di sosialisasikan Polresta Tangerang. Selain mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang, Bripka Wahyudin juga mendapatkan penghargaan dari Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Tangerang, Yusrizal.

" Saya tidak menyangka jika ide saya ini mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Tangerang dan Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Kabupaten Tangerang" terang Bripka Wahyudin kepada Detak Banten Senin (23/09).

Menurut Bripka Wahyudin, ide yang dilakukannya sebenernya berawal dari program Polresta Tangerang. Kemudian dirinya sering melakukan kunjungan ke sekolah - sekolah, dan melihat banyak siswa yang belum memiliki perpustakaan.

" Kebetulan saya memiliki buku bekas yang masih layak pakai, kemudian dilanjutkan dengan melakukan renovasi motor," terangnya.

Sementara Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif berharap agar anggota kepolisian resort kota Tangerang bisa melakukan  inovasi seperti yang dilakukan oleh Bripka Wahyudin. Selaku pimpinan saya bangga karena ide tersebut muncul dari anggota langsung.

" Kami akan memberikan reword berupa penghargaan bagi setiap anggota yang memiliki ide dan kreativitas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah ide kreatifnya Bripka Wahyudin yang menyulap motor menjadi perpustakaan keliling." Tandasnya.

 

 

Go to top