2 Anggota Polisi Alami Penembakan di New York 1 Diantaranya Tewas

2 Anggota Polisi Alami Penembakan di New York 1 Diantaranya Tewas

Detakbanten.com, NEW YORK - - Dua orang petugas departemen kepolisian New York, Amerika Serikat alami penembakan, satu diantaranya tewas, yakni Jason Rivera, sementara yang terluka Wilbert Mora pada Jum'at kemarin.

Kronologis ketika beberapa polisi mendatangi laporan panggilan darurat mengenai pertengkaran antara seorang ibu dan anak laki-lakinya bernama Lashawn J. Mcneil (47) di sebuah apartemen di jalan 135th Street.

Pada saat anggota kepolisian tiba di apartemen, mereka berbicara dengan perempuan itu dan satu anak lainnya, namun tiba-tiba pelaku McNeil membuka pintu kamar dan langsung menembakan senjata apinya ke arah petugas.

Pelaku McNeil sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil dilumpuhkan oleh polisi lainnya.

"Saat McNeil berusaha melarikan diri, aparat ketiga yang berada dekat ibunda McNeil, melepaskan tembakan. McNeil terluka di bagian kepala dan lengan," tutur Kepala Detektif NYPD, James Essig.

Dilain kesempatan Wali Kota New York Eric Adams mengatakan mengecam aksi kekerasan terhadap anggota kepolisian.

"Ini bukan hanya serangan terhadap polisi, tapi serangan terhadap kota New York," kata Adams dilansir dari Al Arabiya News, Sabtu (22/1/2022).

Ia juga meminta otoritas federal untuk bertindak lebih cepat untuk menangani masalah peredaran senjata curian.

"Tidak ada pabrik senjata api di New York City. Kami tidak membuat senjata di sini. Kami telah menyingkirkan ribuan senjata dari jalanan, tapi tetap saja terus masuk ke New York City," ungkap Adams. (Aip)

 

 

Go to top