Hari ke 13 PSBB, Angka Corona Positif Di Kecamatan Pasar Kemis Melonjak menjadi 11 Orang

Suasana di daerah Pasar Kemis Kab Tangerang, Banten. Suasana di daerah Pasar Kemis Kab Tangerang, Banten.
detakbanten.com TIGARAKSA -- Jelang masa berakhirnya pemberlakuan PSBB sesi pertama, angkanpositi Corona di Pasar Kemis melonjak angkanya menjadi 11 orang, sementara jumlah pasien dalam pengawasan ( PDP) jumlahnya mencapai 47 orang, orang dalam pemantauan ( ODP) sampai saat ini mencapai 59 orang.
 
Angka kenaikan di Pasar Kemis ini berdasarkan data yang bersumber dari situs Covid 19 Pemkab Tangerang tertanggal 30 April 2020, sementara di tanggal 23 April 2020 jumlah angka pasien positif hanya berjumlah 6 0rang, di tanggal 28 April 2020 naik menjadi 8 orang, dan di tanggal 30 April naik menjadi 11 orang.
 
Juru bicara gugus tugas Covid 19 dr Hendra Tarmidzi mengatakan, jumlah pasien positif PDP dan ODP di Pasar Kemis angkanya terus naik, kenaikan 3 orang di hari ini (red) kamis 30 April 2020 merupakan kasus baru yang berasal dari keluarga pasien yang tertular oleh pasien terkonfirmasi positif.
 
" Faktor bertambahnya pasien positif Corona di Pasar Kemis, salah satunya adalah Pasar Kemis merupakan daerah padat penduduk, saat ini pasar kemis secara rengking, berada diurutan kedua setelah Kelapa Dua, "terang dr Hendra.
 
Dia berharap agar seluruh warga untuk diam dirumah, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, wajib memakai masker jika bepergian keluar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
 
" Mari kita tingkatkan imun tubuh dengan minum vitamin, banyak makan yang mengandung gizi, hindari kontak fisik jika bertemu dengan siapapun," tandasnya.
Go to top