Kasus Corona Positif Di Kabupaten Tangerang Naik Jadi 44

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi MARS. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi MARS.
detakbanten.com TIGARAKSA - Kasus positif Corona Covid - 19 di Kabupaten Tangerang terus mengalami kenaikan, berdasarkan informasi dari situs pusat informasi & koordinasi Covid -19 Pemkab Tangerang, angka pasien terkonfirmasi positif naik menjadi 44 kasus, sebelumnya hanya 34 kasus.
 
Kenaikan 10 kasus pada minggu ketiga April Selasa (14/04/2020) tersebut dibenarkan oleh dr Hendra Tarmizi MARS, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menurutnya angka kasus positif tersebut sudah terkonfirmasi berdasarkan hasil tes swab dari pasien yang berstatus dalam pengawasan. ( PDP).
 
"Ya kasus positif sudah naik menjadi 44 kasus, ada kenaika 10 kasus di Kabupaten Tangerang," terang dr Hendra Tarmizi MARS, kepada wartawan Selasa (14/04/2020).
 
Selain angka kasus Covid - 19 di Kabupaten Tangerang mengalami lonjakan kata dr Hendra, data PDP yang meninggal dunia mengalami kenaikan, sebelumnya hanya 11 orang PDP meninggal, namun pada minggu ini, jumlahnya naik menjadi 15 PDP yang meninggal, sementara total PDP 109, dengan rincian proses pengawasan jumlahnya 76, PDP sembuh 18, sementara ODP jumlahnya mencapai 336, total keseluruhan baik yang kasus terkonfirmasi positif, PDP dan ODP totalnya per hari ini Selasa (14/04/2020) menjadi 489 kasus.
 
Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang kata dr Hendra meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak sosial, tetap diam dirumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga stamina agar tetap sehat.
 
"Karena virus Covid - 19 masih ada disekitar kita, apalagi Kabupaten Tangerang masuk zona merah, tentunya kita harus waspada dan tidak panik," tandasnya.
Go to top