Anggaran Dipangkas, Dinsos Diminta Bijak Susun Kegiatan

Anggaran Dipangkas, Dinsos Diminta Bijak Susun Kegiatan

Detakbanten.comSERANG – Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suharta meminta Dinas Sosial Provinsi Banten lebih bijak dalam menyusun rencana kerja (Renja) untuk tahun 2019. Hal tersebut disampaikan sekda, mengingat ikut dipangkasnya anggaran Dinsos dan beberapa OPD guna mengejar percepatan pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan dalam dua tahun kedepan.

“Keinginan kita untuk Dinsos itu kita catut semua. Hanya saja anggaran kita saat ini memang terbatas,” ujar Sekda menjelaskan, saat membuka Forum Rencana Kerja Dinas Sosial, di KP3B, Selasa (20/2/2018).

Kendati demikian, Sekda mengapresiasi kinerja Dinsos dan para relawan di dalamnya, yang dinilai tanggap dalam memberikan bantuan saat terjadi bencana. Hal ini terlihat saat terjadinya gempa di lebak dan pandeglang beberapa waktu lalu, dimana bantuan dinsos dan relawannya langsung terjun ke beberapa titik lokasi.

“Saya kira Dinsos ini luar biasa. Kalau banjir atau bencana lainnya Dinsos duluan. Kirim beras, kirim bantuan. Dan itu yang penting,” ujarnya.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhanah mengaku, jika Renja Dinsos 2019 masih mengacu pada renja 2018. Hal ini dikarenakan rencana strategis yang masih sesuai dengan APBD yang ada.

“Renja 2019 masih mengacu kepada 2018. Karena memang renstra kita masih sesuai dengan APBD kedepan,” papar Nurhanah.

Baca Juga : 2017, Dinsos Tangsel Mulai Tangani Makam Pahlawan Seribu

 

 

Go to top