Kebakaran di Pasar Anyer Hanguskan Bengkel dan Ruko

Kebakaran di Pasar Anyer yang Menghanguskan Ruko dan Bengkel Kebakaran di Pasar Anyer yang Menghanguskan Ruko dan Bengkel

Detakbanten.comSERANG- Kebakaran yang menghanguskan bengkel motor, dan lima ruko di Pasar Anyer, Kabupaten Serang pada Sabtu, (17/2/2018) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada pukul 01.30 pagi dan api terus membesar hingga petugas datang pukul 02.30 WIB.

Kabid Damkar Kabupaten Serang, Tb Maftuhi saat di hubungi, menjelaskan, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 02.00 WIB dini hari dan segera meluncur menuju lokasi.

"Kebakaran menghanguskan bengkel motor dan kami hanya bisa menyelamatkan sebagian toko sepatu. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini, hanya luka bakar ringan dan sudah di amankan oleh petugas, dan kami berhasil memadamkan api secara total pada pukul 04.00 subuh tadi. Kebakaran ini terjadi akibat arus pendek yang terjadi didalam bengkel motor, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu behati-hati" jelas Maftuhi.

Akibat kebakaran, menghanguskan lima ruko di Pasar Kecamatan Anyer. Dugaan sementara disebabkan korsleting listrik dari bengkel milik Santi.

Kapolsek Anyer AKP Tohirudin, aparat kepolisian sudah pasang garis police line di lokasi kebakaran. Petugas juga masih menaksir total kerugian dan mencari lebih lanjut akibat kebakaran.

"Semantara dugaan karena korsleting listrik dari bengkel, namun masih kita selidiki. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ungkap kapolsek.

Kapolsek menjelaskan peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 02.25 WIB. Saat musibah terjadi, Santi bersama suami dan tiga anaknya berada sedang tidur di lantai dua. Ketika terbangun, Santi mendapati ruko dalam keadaan gelap gulita karena tidak ada listrik.

Santi terbangun berniat untuk mencari lampu senter, namun saat membuka pintu kamar melihat api dilantai satu dan asap yang tebal.

Mengetahui rukonya terbakar, Santi membangunkan suami dan ketiga anaknya. Karena jalan keluar sudah dikuasai kobaran api, Santi dan keluarganya terpaksa keluar melalui kanopi gedung.

"Kelima anggota keluarga ini berhasil diselamatkan oleh warga," ucapnya.

Enam unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan Si Jago Merah. Bersama masyarakat, tim berupaya memadamkan api agar tidak semakin banyak ruko yang terbakar.

“Sekitar Pukul 05:02 WIB api berhasil dipadamkan dan dalam tahap pendinginan. Ada lima bangunan yang terbakar diantaranya, bengkel, toko pakaian, kantor Bank BJB, toko emas dan warung makan," pungkas Kapolsek.

Baca Juga : Kebakaran di Pasar Ciruas Diduga Korsleting Listrik

 

 

Go to top