Diundi, Pasangan Zaki - Mad Romli Tempati Kolom Kanan

Zaki - Madromli Zaki - Madromli

Detakbanten.comTIGARAKSA -- KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penempatan gambar pasangan calon Bupati dan wakil bupati Tangerang pada pukul 20.00 Rabu, (14/2/2018) di kantor KPU Jalan Raya Pemda Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Dalam pengundian tersebut hadir pasangan calon Zaki-Mad Romli serta perwakian 12 partai pengusung.

Dalam pengundian tersebut, pasangan Zaki-Mad Romli menempati kertas suara pada kolom kanan, untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam pengundian tersebut. Komisioner KPU mempersilahkan kepada Ketua Panwaslu untuk melakukan pengecekan ulang pada kotak pengundian.

Ketua KPU Ahmad Jamaludin mengatakan, sesuai dengan peraturan KPU nomor 160 tahun 2018 tentang kewajiban KPU untuk mengundi calon tunggal. Maka dengan waktu yang mepet dirinya langsung menggelar pleno pegundian penempatan gambar pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Dalam Pilbup Tangerang yang diikuti pasangan calon tunggal, dipastikan tidak memakai sistem nomor urut, sesuai edaran KPU yang diterbitkan pada hari ini.

Dari hasil pengundian yang dilakukan KPU sambung Ahmad Jamaludin, pasangan Zaki-Mad Romli menempati posisi kolom kanan pada kertas surat suara, nantinya tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati diharuskan melakukan sosialisasi kepada pemilih sesuai dengan kolom gambar.

"Sesuai jadwal tahapan pilkada, kampanye mulai besok Kamis, (15/2/2018) sudah bisa dimulai. Dan rencanaya KPU akan melakukan kampanye damai di laoangan Teluknaga," ucapnya.

Sementara, pasangan Zaki Mad Romli langsung mengucapkan rasa syukur, karena pada rapat pleno pengundian ini dirinya mendapatkan posisi disurat suara bagian kanan.

"Kanan itu kan bagus, jadi sudah sesuai harapan tim. Semoga sosialisasi ke masyarakat juga tidak sulit," tandasnya.

 

Baca juga : Jenguk Petugas PPDP, Zaki Apresiasi Petugas Kepolisian

Go to top