Viral Ustad Hendak Dibunuh adalah Hoax

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin

Detakbanten.comSERANG-Polda Banten menegaskan beredarnya video diduga menyuruh ustad di Pandeglang tidak benar atau hoax.

Ini ditegaskan Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin pada Selasa, (13/2/2018).

Menurutnya, isu ada orang yang menyuruh untuk membunuh KH Encep M di Pandeglang pada Sabtu, (10/2/2018) tidak benar alias hoax.

“Berita, bahwa ada orang yang menyuruh untuk membunuh KH Encep M di Kab Pandeglang itu adalah HOAX. Saya ulangi, itu adalah HOAX,” katanya.

Menurutnya, KH Encep tidak pernah merasa tidak ada orang yang mengawasi. Tetapi malah ada orang yang akan ada pembunuhan.

 

Diterangkan Zaenudin, ada orang gila yang bolak-balik didaerah itu atau disekitaran ituyang jarak dengan rumah KH Encep M sekitar 500 meter.

"Cukup jauh ya, orang itu betul-betul orang gila," ujarnya.

Ia menegaskan yang dicurigai warga merupakan orang gila. Yang dibuktikan dengan dokumen dan ahli. Kemudian karena orang itu tidak jelas kemudian dibawa ke Pos dan diinterogasi.

"Namanya orang gila ya pasti jawabnya tidak jelas. Terus kok dikait-kaitkan dengan pembunuhan KH Encep M. Ini harus diluruskan, supaya tidak jadi fitnah dan membuat resah masyarakat," terangnya.

Berdasarkan, keterangan dilapangan orang gila itu kemudian dipukuli warga dan divideokan disebarkan lagi oleh masyarakat.

"Saya imbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri. Isu-isu yang berkembang di masyarakat soal maraknya ancaman pembunuhan terhadap ustad maupun ulama jangan langsung dipercaya," tandasnya.

Baca Juga : Gubernur Wahidin Ajak Masyarakat Banten Jaga Toleransi Beragama

 

 

Go to top