Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai Rencana

Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai Rencana

Detakbanten.com SERANG-Pemerintah Provinsi Banten memastikan akan melakukan pembangunan fisik di sejumlah bidang infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, ruang kelas dan gedung sekolah hingga rumah layak huni bagi warga tak mampu pada tahun 2018 mendatang. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta rencana kerja Pemprov Banten melalui OPD (organisasi perangkat daerah) terkaitnya masing-masing itu untuk benar-benar direncanakan secara matang sehingga tidak berhenti hanya pada tataran rencana.

“Misal untuk pembangunan fisik itu kan setelah rencanan dibuat melalui penganggarannya, berikutnya adalah memastikan lelang pekerjaannya dapat dilakukan secara tepat waktu. Percuma sudah dianggarkan tapi sampai akhir tahun anggaran ternyata gagal lelang,” katanya usai memimpin rapat dengan para Kepala OPD terkait evaluasi kinerja pembangunan tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 di Ciater, Subang, Jawa Barat, Kamis (21/1/2017).

Dalam rapat ini Wagub Andika berulang kali bertanya langsung kepada Kepala OPD yang tengah melakukan paparan rencana kerja OPD-nya mengenai kapan lelang pekerjaan yang direncanakan tersebut dapat dilakukan.

“Saya ingin mendengarkan paparan dari persiapan kontrak program-program yang akan dilakukan dan proyek khususnya proyek-proyek besar, kesiapan data-data seperti dinas PU, Perkim, Dinkes, Dindik, dan proses-proses di ULP,” sebut Wagub.

Wagub juga secara langsung bertanya lebih teknis mengenai rencana-rencana kerja OPD itu dengan menanyakan perihal kapan pekerjaan dapat selesai dilakukan dan seberapa relevan antara yang ditargetkan dengan kemungkinan pekerjaan dapat dilaksanakan.

Go to top