Terlibat Tawuran, 21 Siswa SMA di Balaraja Diamankan

Terlibat Tawuran, 21 Siswa SMA di Balaraja Diamankan

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sebanyak 21 pelajar yang terlibat tawuran saat ini diamankan di Mapolresta Tangerang pada Kamis, (30/11/2017).

Ke-21 pelajar asal salah satu sekolah di Balaraja, terlibat tawuran di jalan raya Serang KM 15, Cikupa.

Polisi juga mengamankan puluhan senjata tajam yang digunakan saat tawuran. Rencananya 21 pelajar akan diberikan pengarahan oleh Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif dan memanggil orang tua siswa, Dinas Pendidikan serta Disporabudpar.

 Baca Juga : Dindikbud Banten Tingkatkan Kemampuan pelajar Disabilitas

"Peristiwa itu tentu saja merupakan keprihatinan kita bersama. Sebab, tawuran kemarin bukanlah peristiwa pertama. Selain itu, yang juga membuat kita prihatin adalah karena berita-berita minor tentang pendidikan masih saja ada," ujar Kapolres Tangerang AKBP Sabilul Alif.

Menurutnya upaya penanganan tawuran bukan hanya tanggung jawab kepolisian. Namun tanggung jawab semua pihak. Usaha penanggulangan terutama yang bersifat preventif haruslah melibatkan komitmen semua pihak. Kepolisian, pemerintah daerah, kalangan pendidikan, pihak sekolah, dan masyarakat harus bersinergi agar peristiwa tawuran tidak terjadi lagi.

"Selain prihatin, kita juga malu. Saat pelajar di Jepang misalnya sedang sibuk mempersiapkan kompetisi robot. Di sini beberapa pelajar malah sibuk menyiapkan rencana tawuran," tandasnya.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2019, KPU Tangsel Simulasikan Dapil


 

 

Go to top