Andika Kukuhkan Satgas Karang Taruna Provinsi Banten

Andika Kukuhkan Satgas Karang Taruna Provinsi Banten

Detakbanten.com KAB. TANGERANG -- Satuan tugas (satgas) Karang Taruna Provinsi Banten resmi dikukuhkan oleh ketua karang taruna provinsi Banten Andika Harzumi, pada Selasa (28/11/2017) di Gedung Islamic Centre Citra Raya Cikupa. Selain dia yang juga menjabat sebagai akil Gubernur Banten, acara tersebut dihadiri bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik.

Gagasan pembentukan Satgas Karang taruna ini lahir, karena minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya nilai kesetia kawanan sosial. Ketua Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Harzumi mengukuhkan Hasan PM sebagai komandan satuan tugas ( Dansatgas) Karang Provinsi Banten, nantinya Satgas tersebut, akan berfungsi sebagai tim reaksi cepat jika dibutuhkan dalam kegiatan sosial seperti bencana alam, dan lain sebagainya.

"Kami berharap agar karang taruna Kabupaten menjadi kader sekaligus promotor penggerak pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang," terang Andika Harzumi ketua karang taruna provinsi Banten, kepada wartawan, usai membuka acara dialog publik di Gedung Islamic Centre Selasa (28/11/2017).

Andika menjelaskan, Karang Taruna memiliki tugas yang mulia, bersama dengan pemerintah menyelenggarakan pembinaan generasi muda, terutama di desa dan kelurahan dengan mengandalkan kemandirian, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami mengucapkan selamat kepada satgas karang taruna Provinsi Banten yang sudah dibentuk, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Sementara, sekjen karang taruna Provinsi Banten Gatot Yan mengatakan, kader karang taruna provinsi Banten harus menjadi lokomotif pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, karena kader karang taruna menyebar sampai ke pelosok desa, sehingga diharapkan mampu berbuat bagi kepentingan masyarakat.

"Karang taruna bertujuan mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, dan menjadi mitra pemerintah baik kecamatan ataupun desa," tandasnya

 

Baca Juga : Tekan jumlah Pengangguran, Disnaker Kabupaten Tangerang Gelar Job Fair

 

 

Go to top