Polresta Tangerang Kawal Demo Buruh ke Kantor Gubernur

Polresta Tangerang Kawal Demo Buruh ke Kantor Gubernur

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Polresta Tangerang akan mengawal ketat aksi buruh yang akan menggelar aksi demonstrasi besok (23/11/2017) ke kantor Gubernur Banten di KP3B Serang, Banten. Guna mengantisipasi kemungkinan upaya pemblokiran jalan, buruh akan mendapatkan pengawalan.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Alttar) di Rupatama Mapolresta Tangerang pada Rabu, (22/11/2017).

Kapolres menegaskan, massa aksi yang akan melakukan unjuk rasa akan dikawal hingga ke titik mereka berdemo begitupun arah balik. Dirinya juga melarang massa aksi yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan bak terbuka masuk jalan tol. "Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang menggunakan haknya sebagai warga negara dalam menyampaikan pendapat,"
ujarnya.

Baca Juga : Akses Jalan Ke Balaraja Mulus, Warga Sindang Jaya Apresiasi Bupati

Sehingga, masyarakat lain yang juga menggunakan haknya sebagai pengguna jalan tidak terganggu dengan mobilisasi massa buruh. Kapolres juga berpesan kepada massa aksi untuk menjaga keselamatan saat berkendaran. "Perhatikan faktor keselematan selama di jalan raya dan hargai pengguna jalan lainnya," tandas Kapolres.

Untuk diketahui, ribuan buruh yang tergabung dalam Alttar akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Banten Kamis (23/11), buruh tidak menerima keputusan Gubernur Banten yang menetapkan upah yang mengacu kepada PP No 78, padahal Bupati/Walikota mengusulkan kenaikan diatas PP 78.

Baca Juga : Fraksi di DPRD Tangsel Minta Pembangunan Sesuai RPJMD

 

 

Go to top