Temukan Celah Keamanan, Google Himbau Pengguna Update Crome

Ilustrasi. (net) Ilustrasi. (net)

Detakbanten.com TEKNET - - Kabar terbaru dari Google saat ini mereka telah menemukan celah keamanan yang dinilai cukup berbahaya pada browser miliknya yakni Google Chrome.

Penemuan celah keamanan itu tergolong dalam sebuah kategori zero-day bug yang disebut dapat memungkinkan hacker atau pihak lain untuk mengeksekusi kode pada perangkat pengguna yang menjalankan Google Chrome

Namun Google tidak mengungkapkan secara detail terkait celah yang mereka temukan itu kemudian Google pun langsung merilis pembaruan untuk mengatasi celah tersebut.

Karena hal tersebut Google meminta para pengguna Chrome baik melalui Windows, Mac atau Android diminta untuk segera melakukan update agar perangkatnya terhindar dari serangan pihak lain yang memanfaatkan celah tersebut.

Sebagai informasi tambahan sebenarnya kebanyakan browser mempunyai fitur update otomatis tanpa perlu campur tangan dari penggunanya akan tetapi demi memastikan pengguna bisa mengecek jika mereka telah menjalankan versi terbaru dari Chrome melalui menu about.

Dan untuk penggunaan Android bisa mengecek pembaruan tersebut melalui aplikasi Google Play Store. (Aip)

 

 

Go to top