Mahasiswa UNPAM Gelar PMKM melalui Daring bersama Siswa Smk Kharisma Panongan

Mahasiswa UNPAM Gelar PMKM melalui Daring bersama Siswa Smk Kharisma Panongan

Detakbanten.com TANGERANG -- Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMKM) dengan mengangkat tema Pentingnya Akuntansi dalam Berwirausaha yang dilaksanakan secara daring kepada siswa dan siswi kelas XII (Dua Belas) di SMK Kharisma Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan PMKM ini dilaksanakan oleh Salsa Billa Rahayu, Nazilah Roudohtul Zanah, Nur Amalia Hutami, dan diawasi langsung oleh Sevty Wahiddirani Saputri S. Kom.M.M. selaku dosen pembimbing.

Mahasiswa UNPAM Gelar PMKM melalui Daring bersama Siswa Smk Kharisma Panongan 2

PMKM ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, dan inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan.

Meskipun kegiatan PM(k)M dilaksanakan secara daring tetapi tidak mengurangi antusiasme para siswa dan siswi SMK Kharisma untuk belajar mengenai pentingnya akuntansi dalam berwirausaha.

Acara dimulai dengan sambutan serta ucapan terimakasih dari dosen pembimbing yaitu Ibu Sevty Wahiddirani Saputri kepada sekolah SMK Kharisma yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Acara selanjutnya yaitu penyampaian materi mengenai seberapa penting akuntansi dalam berwirausaha serta manfaat adanya laporan keuangan dalam mempengaruhi keberlangsungan sebuah usaha.

Mahasiswa UNPAM Gelar PMKM melalui Daring bersama Siswa Smk Kharisma Panongan 3

“Pengetahuan ini perlu diberikan kepada masyarakat khususnya generasi muda. melalui pendidikan kewirausahaan ini bisa mendatangkan perilaku, mental, dan jiwa yang aktif, kreatif, berdaya, bercipta, berkarya, dan berusaha bagi siswa dan siswi yang ingin berwirausaha sejak muda. Dengan menanamkan jiwa kewirausahaan maka sesorang akan belajar lebih mandiri, belajar mengolah hasil dari keterampilan untuk dijadikan sebuah karya yang dapat dijual berupa makanan, pakaian, jasa, atau barang-barang lain,” tulis dalam sebuah rilis yang diterima detakbanten.com.

Sebelum penutupan kegiatan PMKM para mahasiswa UNPAM memberikan kesempatan bagi siswa dan siswi yang ingin mengajukan pertanyaan serta memberikan hadiah kepada siswa dan siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari Mahasiswa Universitas Pamulang.

“pendidikan akuntansi dan kewirausahaan yang diselenggarakan ini diharapkan agar membentuk karakter siswa dan siswi SMK Kharisma agar mampu berusaha sendiri dan mampu berinovasi. Begitu penting pendidikan kewirausahaan ini sebagai bekal kehidupan siswa di masa depan,” ujarnya.

Penulis: Salsa Billa Rahayu, Nazilah Roudohtul Zanah, dan Nur Amalia Hutami
Dosen Pembimbing : Ibu Sevty Wahiddirani Saputri
Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Pamulang

Go to top