Analisis Deskriptif Data Keuangan Menggunakan Microsoft Excel Bagi Siswa Administrasi Perkantoran

Analisis Deskriptif Data Keuangan Menggunakan Microsoft Excel Bagi Siswa Administrasi Perkantoran

Detakbanten.com, Tangsel – Penguasaan teknologi bagi seorang Siswa Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Administrasi Perkantoran sangat penting, mereka dituntut untuk dapat menguasai perkembangan teknologi terbaru dan bekerja seefisien mungkin ketika memasuki dunia kerja.

Melalui Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang, tim mahasiswa berkesempatan untuk memberikan pelatihan Analisis Deskriptif Data Keuangan Menggunakan Microsoft Excel di SMK Waskito, Pamulang. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Jumat, (27/05).

ANALISIS DESKRIPTIF DATA KEUANGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL BAGI SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN 2

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pemahaman dan ketrampilan siswa SMK dalam menerapkan menu Format Table, Design, Analyze, Pivot Table, Data Analisis pada Microsoft Excel. Metode pemaparan melalui presentasi Powerpoint meliputi cara membuat Format Table, cara membuat Pivot Table dan cara menggabungkan dua tahun atau lebih data penjualan dan praktek oleh siswa SMK menggunakan Kertas Kerja Microsoft Excel yang sudah disiapkan datanya.

ANALISIS DESKRIPTIF DATA KEUANGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL BAGI SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN 4

“Antusias yang diberikan oleh peserta pelatihan terlihat baik dari beragamnya pertanyaan yang diberikan terkait pembuatan Format Table, Pivot Table dll sehingga harapan kami pemberian pelatihan ini dapat menambah kompetensi siswa SMK Waskito.” Ungkap Irma selaku ketua PMKM.

ANALISIS DESKRIPTIF DATA KEUANGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL BAGI SISWA ADMINISTRASI PERKANTORAN 3

Penulis : Irma Agustina, Warestri Widiati, Nurlaelah Sya’banah, Septy Candra Rachman
Dosen Pembimbing : Ibu Asih Handayani, S.E.,M Ak
Prodi Akuntansi S1 Universitas Pamulang

Go to top