Asyik Malam Minggu Nonton Golek Bareng MPR dan Kaka- Teteh

Asyik Malam Minggu Nonton Golek Bareng MPR dan Kaka- Teteh

detakbanten.com PANDEGLANG - Sabtu malam ini (10/10/2015), berbarengan dengan acara penutupan Pameran Pembangunan (Pandeglang Expo) 2015, akan digelar pertunjukan Wayang Golek, berjudul "Bisma Rubuh" dengan dalang Apep A. S. Hudaya, di alun- alun "Kota Santri" Pandeglang.

Seperti dikatakan Cecep Juanda, gelaran Seni wayang khas masyarakat Jawa barat tersebut merupakan kerjasama antara panitia Pameran, Dinas Pariwisata dan Olahraga dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

"Selain pagelaran wayang golek juga akan diadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR- RI, akan kita hadirkan juga Kaka- Teteh Pandeglang," kata Cecep Juanda yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Kabupaten Pandeglang ini.

Lebih lanjut katanya, kerjasama yang dijalin adalah guna memeriahkan malam penutupan Pandeglang Expo 2015, yang telah berlangsung beberapa hari ini. Dalam event tersebut, selain membuka stand pihaknya juga ikut menyumbang dengan menampilkan beberapa sanggar seni yang dibina oleh Dinas yang dipimpinnya.

"Pandeglang Expo ini kita manfaatkan dengan sebaik- baiknya, dimana kita berikan kesempatan kepada Sanggar seni yang ada untuk tampil dan menunjukkan eksistensi mereka," katanya.

"Untuk malam nanti kami harap banyak warga yang datang, Wayang golek ini kan warisan budaya yang harus dilestarikan, selain itu dari wayang golek banyak pesan moral yang bisa kita ambil. Jangan lewatkan, kapan lagi kita bisa nonton golek bareng MPR dan Kaka- Teteh." tambah Cecep, sedikit berpromosi.

Go to top