STKIP Syeh Mansur Diresmikan

STKIP Syeh Mansur Diresmikan

detakserang.comPANDEGLANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Syeh Mansyur Pandeglang diresmikan oleh Dirjen Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti). Peresmian tersebut dilakukan gedung seba guna Staisman Pandeglang, Selasa (14/10).

Ketua STKIP Syeh Mansur Dr. Masrufi mengatakan, perjuangan yang dilakukan oleh pihaknya dalam membentuk Stkip sampai meraih Ijin ini sangat membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar empat tahun, dirinya mengaku merasa bersyukur atas terdaftarnya Stkip Syekh Manshur dikoperties sebagai lembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Pandeglang.

"Dari hasil perjuangan dan kerja keras kami akhirnya Stkip ini mendapatkan Izin Pendirian dari Koperties dan Dirjen DIKTI Republic Indonesia, yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kami sangat bersyukur atas diterimanya STKIP kami yang terdaftar di Dirgen Dikti serta Koperties dan Mendikbud, sehingga kami dapat menjalankan roda pendidikan di Syekh Manshur ini,"ungkapnya usai serah terima Surat Keputusan Dikti, di gedung serbaguna Staisman Pandeglang, Selasa (14/10).

Lanjut kata Masrufi, langkah awal kerjanya akan segera merekrut mahasiswa baru dan akan mempromosikannya kepada masyarakat bahwa di Syekh Manshur ini sudah ada lembaga pendidikan Tinggi Ilmu keguruan yang membidangan semua guru yang dibutuhkan masyarakat Pandeglang, bukan hanya itu Pandeglang dikenal dengan kota wisata yang letak geografisnya dekat engan laut, maka dari itu pihaknya juga mendirikan jurusan pariwisata sebagai kebutuhan masyarakat.

"Kami sudah diberikan amanah untuk menjalankan Lembaga tinggi ini, dan langkah selanjutnya kami akan melakukan rapat dulu setelah itu akan melakukan pengrekrutan mahasiswa baru untuk mengisi semua jurusan,"katanya.

Masrufi menambahkan, sekarang ini Stkip Syekh Mansyur juga sudah di fasilitasi tenaga pengajar yang mahir dan profesional, diantaranya tiga orang dosen sudah memiliki gelar Doctor dan lima orang sedang memproses gelar Doctor serta tiga puluh dosen tetap yang berlatar belakang S.II.

"Saat ini kami sudah memiliki tenaga pengajar yang dianggap mahir, maka sekarang tinggal mempersiapkan perekrutan Mahasiswa,"tambahnya.

Ditempat yang sama ketua Yayasan Syekh Manshur Pandeglang, Nunung Sutisna mengatakan, dengan diresmikannya Stkip tersebut, pihaknya akan menyiapkan Fakultas baru agar masyarakat bisa lebih fleksibel dalam memilih jenjang pendidikannya sesuai dengan keinginan dan dibutuhkan.

"Rencana kita akn mengusulkan Fakultas Pertanian,"ucapnya.

 

 

Go to top