Camat dan Warga Sambut Baik Pembangunan Pabrik Gula

Camat dan Warga Sambut Baik Pembangunan Pabrik Gula

detakserang.com - PANDEGLANG, Camat Pagelaran dan warga menyambut baik dengan rencana pembangunan pabrik gula yang akan didirikan oleh PT. Aman Agro Rindo di wilayah Kecamatan Pagelaran tersebut, sebab adanya pabrik gula tersebut banyak manfaatnya bagi Masyarakat, selain dapat menyerap tenaga kerja juga bias meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Camat Pagelaran Didit mengatakan, pihaknya bersama warganya sangat setuju kalau di Daerahnya ada perusahaan besar, sebab hal itu dapat meminimalisir tingkat pengangguran hususnya diwilayah sekitar dan umumnya di Kabupaten Pandeglang.

"Kami sangat setuju sekali dnegan rencana PT. Aman Agro Rindo ini untuk membangun pabrik gula didaerah ini, tapi saya berharap keberadaan perusahaan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar terhadap Masyarakan,"ungkapnya, saat menghadiri sosialisasi pelaksanaan pendirian pabrik terhadap Masyarakat yang dilakukan oleh PT. Aman Agro Rindo, disalah satu hotel diwilayah Kecamatan Pagelaran, Rabu (23/7).

Perwakilan dari PT. Aman Agro Rindo Mulyono megatakan, untuk saat ini pelaksanaan pembuatan pabrik baru proses sosilaisasi dan pembebasan laha, tapi kalau untuk pelaksanaannya itu akan dilakukan setelah pembebasan lahan selesai.

"Lahan yang dibutuhkan untuk sementara ini seluas 32 hektar, skarang masih dalam proses pembebasan,"katanya.

Lanjut kata Mulyono, jika pabrik tersebut sudah berdiri itu akan membutuhkan sebanyak 1600 tenaga kerja, dirinya juga mengaku perekrutan tenaga kerja akan diprioritaskan dari warga setempat.

Masih kata Mulyono seraya menammbahkan, adapun perijinan baik dari Masyarakat dan juga dari pihak Dinas terkait sedang ditempuh, karena kata dia, pihaknya juga tidak akan sembaraga mendirikan sebuah perusahaan tanpa melalui prosedur.

Go to top