Masyarakat Cigandeng Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

Masyarakat Cigandeng Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

detakserang.com - PANDEGLANG, Masyarakat Kampung Cigandeng Desa Cigandeng, Kecamatan Menes melakukan perbaikan gorong-gorong di Kampung setempat yang ambrol beberapa waktu lalu, perbaikan tersebut yang dilakukan dengan swadaya itu dibiayai dari dana Anggaran Dasar Desa (ADD).

Parmin, Salah seorang pekerja saat ditemui dilokasi mengatakan, pelaksanaan perbaikan gorong-gorong tersebut sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalau, piahknya mengaku pelaksanaan pekerjaan ditargetkan selama satu minggu.

"Mulai dilakukan perbaikan pada hari Sabtu lalu, kegiatan ini dilakukan dengan cara swadaya Masyarakat Ciandeng, kami berharap dalam jangka waktu selama satu minggu perbaikan ini bisa selesai, dan bias segera digunakan,"ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan pekerja lainnya Kodir, semua yang melakukan perbaikan gorong-gorong adalah Masyarakat Desa Cigandeng, tetapi untuk biaya yang digunakan perbaikan tersub yaitu dari ADD. Namun kata dia untuk jumlah anggarannya dirinya tidak mengetahui sebab itu kewenangan Kepala Desa.

"Kalau jumlah anggaran saya kurang hafal, sebab yang tahu itu Kepala Desa, karena yang saya tahu dana perbaikan ini dari ADD,"katanya.

Terpisah Kepala Desa Cigandeng Asep Irpan, saat dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan, pihaknya membenarkan kalau perbaikan gorong-gorong di Desanya tidak diborongkan kepada pihak lain, tetapi dilakukan dengan swadaya Masyarakat, namun kata dia, untuk anggaran yang digunakan yaitu diambil dari Anggaran Dasar Desa Cigandeng.

"Kalau untuk jumlah anggaran yang digunakan itu belum bisa ditentukan besarannya, karena pekerjaannya belum selesai, nanti kalau sudah rampung baru bisa kita kalkulasikan, tapi biayanya ini murni dari ADD,"ungkapnya.
Lanut kata Kades, dirinya berharap pelaksanaan pembanguana dapat berjalan dengan lancer, dan hasilnya bisa optimal.

"Karena ini dikerjakan oleh Masyarakat sendiri mudah-mudahan bisa mengahsilkan pekerjaan yang bagus, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat dalam jangka waktu yang lama,"tambah Kades.

Go to top