Polresta Deli Serdang Gelar Operasi Ketupat Toba 2021

Polresta Deli Serdang gelar operasi Ketupat Toba 2021. Polresta Deli Serdang gelar operasi Ketupat Toba 2021.

detakbanten.com, DELI SERDANG - Polresta Deli menggelar operasi Ketupat Toba 2021 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 2021 di halaman Mapolresta Deli Serdang, Rabu (5/5/2021).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, operasi Ketupat Toba 2021 dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan , deteksi dini serta penegakan hukum dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Operasi Ketupat Toba akan digelar selama 12 hari dalam pengamanan lebaran Idul Fitri," terangnya.

Kata dia, Polresta Deli Serdang telah mendirikan 1 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan yang bertujuan untuk melakukan pemantauan dan penyekatan arus mudik.

"pos tersebut nantinya sebagai penyekatan terhadap masyarakat yang ingin mudik serta mencegah segala kemungkinan yang dapat menggangu stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polresta Deli Serdang," bilang Kombes Pol Yemi.

Terpisah, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf mengatakan, pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan mudik pada libur hari raya Idul Fitri 2021.

"Pemerintah berlakukan larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021," ucapnya.

Kata dia, saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid 19, untuk itu pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan Covid tersebut dengan berbagai kebijakan antaran lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol Kesehatan, kegiatan vaksinasi serta PPKM Mikro.

"Ini dinilai cukup efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.(AP).

 

 

Go to top